Pelayanan Haji Dinilai Meningkat

Senin , 22 Jul 2019, 11:43 WIB Reporter :Febrian/ Redaktur : Agung Sasongko
Jamaah calon haji melambaikan tangan kepada keluarga mereka, menjelang keberangkatan kloter pertama embarkasi Padang, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Selasa (17/7).
Foto : Antara/Iggoy el Fitra
Jamaah calon haji melambaikan tangan kepada keluarga mereka, menjelang keberangkatan kloter pertama embarkasi Padang, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Selasa (17/7).

IHRAM.CO.ID, PADANG -- Ketua Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) Boy Lenstari Dt Palindih melihat ada peningkatan dari pelayanan jamaah haji tahun ini oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) khususnya di Embarkasi Padang.

 

Boy menyebut sepanjang pemberangkatan jamaah haji dari Sumatera Barat dan Bengkulu sampai saat ini tidak mengalami kendala berarti. "Pelayanan jamaah haji meningkat. Saya menyaksikan langsung bagaimana layanan terbaik diberikan oleh Kementerian Agama kepada jamaah," kata Boy, Ahad (21/7).

Baca Juga

Ulama yang menjabat sebagai Ketua Persatuan Tarbiyah Sumatera Barat itu menyebut pelayanan terbaik terhadap tamu-tamu Allah ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Terlebih di dalam kelompok terbang (kloter) selalu ada jamaah yang sudah berusia lanjut. Di mana jamaah lansia perlu mendapatkan bantuan khusus seperti digendong saat naik ke atas pesawat, pengangkatan barang-barang pribadi dan lain-lain.

Boy melihat pelayanan detail-detail terhadap jamaah ini selalu dilakukan PPIH Embarkasi Padang. Kemudian Boy Lestari berpesan kepada jamaah agar menjaga kondisi tubuh selama berada di Tanah Suci. Karena saat ini cuaca di Arab Saudi sangat panas. Jamaah kata Boy sebaiknya lebih banyak di dalam maktab bila tidak ada keperluan mendesak untuk keluar.

"Haji adalah ibadah yang sangat mulia di sisi Allah SW, tajamkan niat ke tanah suci dalam rangka meraih kasih sayang Allah," ujar Boy.

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:32 WIB 04:42 WIB 11:58 WIB 15:19 WIB 17:56 WIB 19:06 WIB