17 Zulhijjah 1441

Saudi Siapkan Buku-Buku Haji untuk Jamaah Haji

Rabu , 24 Jul 2019, 05:05 WIB Reporter :mgro123/ Redaktur : Agung Sasongko
Haji
Haji

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Urusan Agama Islam Arab Saudi mulai persiapan program distribusi buku dalam rangka menghadapi musim haji. Pihak kementerian akan menyediakan buku buku kepada jamaah haji mengenai rukun-rukun haji ketika mereka tiba di kerajaan Saudi.

 

Seperti dilansir Arabnews.com, Selasa (2/7), pembagian buku-buku tersebut termasuk  buku Alquran dengan terjemahan. Jamaah haji juga diberikan buku-buku bimbingan haji pada keberangkatan.

Tujuan program tersebut adalah untuk meningkatkan kepedulian terhadap para jamaah haji dan membantu mereka dalam mempromosikan rukun ritual ibadah haji yang harus dilakukan.

Wakil sekretaris departemen publikasi dan peneliti Sheikh Abdul Aziz bin Muhammad al-Hamdan mengatakan kalau 52 buku dengan 30 bahasa berbeda sudah disetujui untuk dicetak untuk menghadapi musim haji tahun ini.

Selain itu, dia juga menambahkan kalau lebih dari 8 juta cetakan Alquran, buku mengenai bimbingan ritual haji akan didistribusikan. al-Hamdan mengatakan kalau perpustakaan elektronik islam sudah mengeluarkan platform dalam bentuk  buku tertulis dan buku audio mengenai umroh dan haji kepada bandara internasional di kerajaan bahkan di masjid masjid dan tempat empat penting lainnya. Platform dalam jaringan tersebut dapat diakses di www.islamic-ebook.com.

 

widget->kurs();?>