27 Jumadil Awwal 1441

Pelayanan Petugas Haji Indonesia Dinilai Sangat Memuaskan

Selasa , 23 Jul 2019, 16:59 WIB Reporter :Syahruddin El-Fikri/ Redaktur : Hasanul Rizqa
Petugas merapikan kursi roda milik jamaah haji Indonesia, di Daker Madinah,  Rabu (17/7). Setiap hari, sedikitnya 20-25 kursi roda dikirim ke sejumlah pemondokan, tempat jamaah menginap.
Petugas merapikan kursi roda milik jamaah haji Indonesia, di Daker Madinah, Rabu (17/7). Setiap hari, sedikitnya 20-25 kursi roda dikirim ke sejumlah pemondokan, tempat jamaah menginap.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Pelayanan yang dilakukan petugas kepada jamaah haji Indonesia dinilai sangat memuaskan. Hal itu dikatakan ketua Tim Pemandu Ibadah Haji (TPIH) Kloter 29 Embarkasi Solo, Saeful Hadi, Selasa (23/7).

Baca Juga

Menurut Saeful , dalam sejumlah hal pelayanan kepada jamaah, pihaknya sangat terbantu dengan keberadaan petugas haji.

“Yang kami terima, pelayanan di Sektor I, baik dari sisi transportasi, akomodasi, maupun konsumsi, semuanya sangat baik,” kata Saeful Hadi kepada Ihram.co.id saat dijumpai di Sektor I Madinah, Selasa (23/7).

Para petugas haji, kata dia, sangat mumpuni, baik dari sisi keamanan, perlindungan jamaah, pelayanan kesehatan, angkutan atau transportasi dan lainnya. “Responsnya petugas sangat memuaskan, dan kami berharap ke depan bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” terangnya.

Ia menyebutkan, sejak di bandara, jamaah sudah terlayani dengan baik. Akomodasi atau penempatan kamar, kata dia, sempat tersendat, tetapi terfasilitasi dengan nyaman. “Awalnya waktu pembagian kamar sempat terkendala, mungkin karena lagi crowded (penuh), tapi itu hanya sebentar,” ungkapnya.

Secara umum, lanjutnya, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja petugas haji 2019. “Kami sangat bersyukur dengan layanan yang sangat baik ini. Kami berdoa, Semoga semua petugas dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” kata dia.

Apalagi, para petugas memiliki misi utama bagaimana membuat jamaah nyaman melaksanakan ibadah demi menggapai haji mabrur. “Semoga usaha dan tugas yang diamanahkan kepada petugas haji dapat melaksanakannya dengan baik. Jamaah nyaman, ibadahnya lancar, dan dapat haji mabrur, insya Allah para petugas juga akan mendapatkan balasan berlipat ganda dari Allah,” pungkasnya.

 
Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:30 04:30 12:07 15:30 18:20 19:33

widget->kurs();?>