Kloter Pertama Jamaah Haji Sumsel akan Tiba 17 Agustus

Senin , 12 Aug 2019, 09:46 WIB Redaktur : Reiny Dwinanda
Jamaah haji melempar jumrah di Jamarat setelah sebelumnya bermalam dan singgah di Muzdalifah dan Mina usai melaksanakan wukuf di Arafah, Makkah, Arab Saudi, Ahad (11/8)
Jamaah haji melempar jumrah di Jamarat setelah sebelumnya bermalam dan singgah di Muzdalifah dan Mina usai melaksanakan wukuf di Arafah, Makkah, Arab Saudi, Ahad (11/8)

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG -- Jamaah haji asal Sumatra Selatan (Sumsel) dijadwalkan tiba di Palembang dari Arab Saudi pada 17 Agustus malam. Menurut Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang, Saefudin Latief, kelompok terbang (kloter) pertama dari provinsinya dijadwalkan berangkat dari bandara Jeddah dengan pesawat Saudi Arabia Airlines pada 17 Agustus.

 

"Mereka diperkirakan tiba di Palembang pukul 22.55 WIB," kata Saefudin di Palembang, Senin.

Terkait

Baca Juga

Saefudin mengungkapkan, jamaah dalam kelompok-kelompok terbang dua hingga 19 juga dijadwalkan pulang menumpang pesawat Saudi Arabia Airlines dari bandara Jeddah. Waktu ketibaan di Tanah Air juga pada malam hari.

PPIH telah menyiapkan segala keperluan untuk menyambut kedatangan jamaah haji. Embarkasi Palembang pada musim haji 2019 memberangkatkan 8.545 orang asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Dari seluruh jamaah yang berangkat dari Embarkasi Palembang, ada 7.195 orang dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel. Saat pemberangkatan, ada 36 orang yang batal berangkat, antara lain karena meninggal dunia, sakit, dan sedang hamil.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini