Dua Jamaah Haji Melahirkan Saat Wukuf

Selasa , 13 Agu 2019, 00:54 WIB Reporter :Ratna Ajeng Tejomukti/ Redaktur : Nidia Zuraya
  Jutaan jamaah haji seluruh dunia berkumpul di padang Arafah untuk melaksanakan wukuf yang merupakan salah satu rukun haji.
Jutaan jamaah haji seluruh dunia berkumpul di padang Arafah untuk melaksanakan wukuf yang merupakan salah satu rukun haji.

IHRAM.CO.ID, MINA -- Kementerian Kesehatan Saudi mengatakan rumah sakit di Makkah dan tempat-tempat suci di Mina dan Arafah mencatat delapan kelahiran saat prosesi haji sedang berlangsung, 

 

Baca Juga

Dilansir di arabnews.com, Senin (12/8), sebuah laporan kementerian yang dilakukan oleh Saudi Press Agency (SPA) mengatakan Rumah Sakit Bersalin dan Anak-anak mendaftarkan lima kelahiran di Makkah, dua di Arafah dan satu di Mina.

Bayi-bayi yang lahir di Arafah dilahirkan oleh jamaah haji yang melakukan wukuf pada Sabtu (10/8). Tidak diketahui apakah para ibu dari bayi-bayi lain juga jamaah haji.

Jamaah haji asal Libya berusia empat puluh tahun, Suad Mohammed Barbush melahirkan bayi laki-lakinya di Rumah Sakit Jabal al-Rahma dan menamainya Arafah. Orang tua biasanya setuju untuk memberi nama bayi mereka yang lahir di bukit Arafah dengan nama Arafah atau Arafat.

Ashan Yusuf mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terima kasih kepada tim medis rumah sakit setelah istri dan bayinya dinyatakan dalam kondisi stabil.

Wanita kedua adalah jamaah haji asal Guinea Maimunah Ali, 23 tahu , yang melahirkan di Rumah Sakit Arafah Timur pada Sabtu sore (10/8), beberapa jam setelah dia dan suaminya menaiki Arafah di pagi hari sebagai bagian dari ritual haji.

Melanggar tradisi, Maimunah dan suaminya Abu Bakar setuju untuk menamai putra mereka Mohammed Salman, seperti nama Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman.

Dokter juga menyatakan ibu dan bayi Guinea dalam kondisi stabil dan sehat.

 
Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:31 WIB 04:41 WIB 11:57 WIB 15:17 WIB 17:55 WIB 19:06 WIB

widget->kurs();?>

BERITA LAINNYA