Menlu UEA Puji Keberhasilan Penyelenggaraan Haji Saudi

Kamis , 15 Aug 2019, 04:30 WIB Reporter :Ali Mansur/ Redaktur : Ani Nursalikah
Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab Anwar Gargash dalam wawancara dengan Associated Press terkait pemutusan diplomatik dengan Qatar, Rabu, 7 Juni 2017.
Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab Anwar Gargash dalam wawancara dengan Associated Press terkait pemutusan diplomatik dengan Qatar, Rabu, 7 Juni 2017.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA) Anwar Gargash memuji manajemen haji Arab Saudi. Ia menilai penyelenggaraan haji kali ini sebagai keberhasilan luar biasa.

 

Pada musim haji tahun ini sekitar 2,5 juta jamaah haji datang dari seluruh penjuru dunia. Lebih dari 120 ribu anggota pasukan keamanan dan lebih dari 30 ribu petugas kesehatan berjaga untuk mengawal jalannya proses haji.

Baca Juga

"Keberhasilan yang luar biasa dari Arab Saudi dalam pengelolaan haji dan pemandangan kemanusiaan yang berpengaruh dari tim Saudi dalam pelayanan jamaah haji adalah kesaksian yang membuat setiap Muslim bangga," kata Gargash dikutip Al Arabiya, Rabu (14/8).

photo

Jamaah haji berjalan menuju lokasi lempar jumrah di Mina, Selasa (13/8).

Menurut Gargash, keberhasilan itu merupakan upaya besar yang dilakukan Kerajaan Arab Saudi untuk pelayanan Islam. Oleh karena itu, ia megucapkan terima kasih kepada pemimpin dan orang-orang Arab Saudi untuk melayani jamaah dan merawat mereka.

Sebelumnya, Gubernur Makkah Pangeran Khalid al-Faisal mengatakan hampir setengah juta jamaah haji menerima layanan medis tahun ini. Kementerian Kesehatan Saudi mengumumkan Arab Saudi menyediakan lebih dari 1.000 layanan kesehatan yang berbeda secara gratis untuk jamaah haji di Makkah dan Madinah selama minggu pertama Dzulhijjah (2-8 Agustus).

 
Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:31 WIB 04:41 WIB 11:57 WIB 15:17 WIB 17:55 WIB 19:06 WIB