15 Zulhijjah 1441

Puskes Haji Raih Empat Penghargaan dari Saudi

Jumat , 23 Aug 2019, 10:16 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Seorang petugas kesehatan di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah sedang mengambil darah jamaah haji yang dirawat (Ilustrasi).
Seorang petugas kesehatan di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah sedang mengambil darah jamaah haji yang dirawat (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, Oleh Syahruddin El-Fikri, Dari Madinah, Arab Saudi

 

 MADINAH—Pusat Kesehatan Haji (Puskeshaj) Indonesia meraih empat penghargaan dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Penghargaan itu diberikan karena Puskeshaj dinilai mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada jamaah haji Indonesia pada penyelenggaraan haji tahun 2019.

Dalam siaran persnya kepada Republika, Jumat )23/8) pagi, keempat penghargaan itu diterima dari berbagai pihak di Arab Saudi. Pertama, penghargaan itu diterima dari Kementerian Kesehatan Madinah untuk Program Promotif Preventif Tim Kesehatan Haji Indonesia. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Health Edukasi, Arab Saudi.

Kedua, penghargaan diterima dari Muasasah Asia Tenggara atas pelayanan kesehatan di Makkah, Arafah, Muzdalifah dan Mina. Penghargaan ini diberikan oleh Divisi Kesehatan Muasasah di Makkah. Ketiga, penghargaan diterima dari Direktur komite pelayanan Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Makkah, atas pelayanan kesehatan oleh KKHI bagi jamaah haji Indonesia di Makkah.

Dan keempat, piagam penghargaan bagi kiprah KKHI Makkah atas pelayanan dan peralatan kesehatan yang disediakan oleh Indonesia. penghargaan ini diberikan oleh Direktur Pelayanan Kesehatan Haji (Foreign Health) di Makkah. 

Kepala Pusat Kesehatan Haji (Puskeshaj), Eka Jusup Singka mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima. “Atas nama seluruh karyawan Pusat Kesehatan Haji, kami memberikan apresiasi karena semua penghargaan ini diraih berkat kerja keras seluruh karyawan Pusat Kesehatan Haji,” ujarnya.

Eka Jusup Singka menegaskan, penghargaan tersebut bukanlah  tujuan utama dalam penyelenggaraan kesehatan haji. Menurutnya, fokus utama tim kesehatan haji Indonesia adalah memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji. “Tetapi, kami tetap mensyukuri atas penghargaan dari Pemerintah Arab Saudi ini yang menjadikan kebanggaan bagi Pusat Kesehatan Haji,” terangnya.

 

 

widget->kurs();?>