12 Safar 1442

Pelayanan Haji Khusus Sangat Memuaskan

Sabtu , 24 Aug 2019, 17:07 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Tampak kamar untuk jamaah haji khusus yang mendapatkan fasilitas lebih baik dibandingkan jamaah haji reguler karena biaya haji yang mereka bayarkan lebih besar.
Tampak kamar untuk jamaah haji khusus yang mendapatkan fasilitas lebih baik dibandingkan jamaah haji reguler karena biaya haji yang mereka bayarkan lebih besar.

IHRAM.CO.ID,  Oleh Syahruddin El-Fikri, dari Madinah, Arab Saudi

 

Baca Juga

MADINAH -- Penyelenggaraan ibadah haji khusus dinilai sangat memuaskan untuk jamaah. Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Nizar Ali, Jumat (23/8) malam di Madinah.

"Setelah kami melihat dan menanyakan kepada jamaah haji khusus atas pelayanan dari Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK), ternyata mereka mengakui bahwa layanan yang diberikan sudah sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh PIHK," kata Nizar Ali kepada Tim Media Center Haji (MCH) di Madinah, Jumat. Dalam kesempatan ini, Nizar didampingi Direktur Bina Haji Kemenag Khoirizi Dasir dan Direktur Umrah dan Haji Khusus Arfi Hatim.

Nizar mengatakan, bahwa untuk PIHK mereka diharuskan membuat perjanjian tertulis dengan jamaahnya atas fasilitas yang diberikan. Mulai dari akomodasi, transportasi, hingga layanan katering. "Ternyata apa yang sudah mereka janjikan, benar-benar sesuai dengan kenyataannya," kata Nizar.

Ia pun bersyukur dan berharap, layanan PIHK ini terus dipertahankan dan ditingkatkan agar layanan terhadap jamaah benar-benar baik dan memuaskan. Sebab, kata dia, pihaknya tidak ingin kejadian yang mengecewakan atas jamaah terulang kembali seperti tahun-tahun sebelumnya.

Seorang jamaah haji khusus, Tri Munas, mengaku bahwa pelayanan yang diberikan oleh travel atau PIHK tempat dia berangkat haji, sesuai dengan kenyataannya. "Hotel yang dijanjikan sangat dekat dengan masjid, tinggal jalan kaki menuju Masjid Nabawi maupun Masjidil Haram," kata dia.

Demikian juga layanan katering, semuanya diterima sesuai perjanjian. Makanan dengan prasmanan dan menunya juga ala nusantara. "Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas fasilitas dan layanan yang kami terima dari PIHK," terang Tri Munas.

Istri Tri Munas juga mengakui bahwa akomodasi hotel bagus dan nyaman. "Memang sangat terasa perbedaannya dibandingkan dengan haji reguler. Baik di Makkah maupun di Madinah," kata istri Tri Munas.

Direktur Umrah dan Haji Khusus Kemenag, Arfi Hatim, turut bahagia karena jamaah mendapatkan layanan sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh PIHK.

 

widget->kurs();?>