14 Zulhijjah 1441

10 Jamaah Haji Asal Embarkasi Palembang Wafat di Tanah Suci

Rabu , 28 Aug 2019, 19:45 WIB Redaktur : Nashih Nashrullah
Ilustrasi Jamaah Haji Wafat
Ilustrasi Jamaah Haji Wafat

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG— Jumlah jamaah haji yang meninggal di Arab Saudi asal Embarkasi Palembang hingga awal pekan ini sebanyak 10 orang.

 

Jamaah yang meninggal terakhir atas nama Titin Sumarni dari Lubuklinggau asal kelompok terbang (kloter) 4. "“Almarhumah meninggal Senin (26/8) siang pukul 13.30 WAS di RS King Abdul Aziz karena sakit," kata Humas PPIH Embarkasi Palembang, Saefudin Latief, di Palembang, Rabu (28/8).

Baca Juga

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatra Selatan, M Alfajri, Zabidi mewakili keluarga besar Kementerian Agama serta panitia telah mengucapkan duka cita mendalam atas kepergian almarhumah, kata dia.

Pihaknya yakin almarhum dan almarhumah yang telah menghadap Allah SWT membawa predikat haji mabrur.

"Mudah-mudahan hingga berakhirnya masa pemulangan pada 4 September mendatang, tidak ada lagi jamaah haji debarkasi Palembang yang meninggal," katanya.

Sebelumnya jamaah haji Sumsel yang sudah meninggal dunia di antaranya Hasan Husin Syamsuddin, Maisaro Akib Abdul Gani, Mohammad Jumli Entong, Lasmuo Karyo Setro. “Kesemua jamaah yang telah meninggal tersebut telah dimakamkan di tanah suci,” ujar dia.

Sementara jamaah haji yang masih dalam perawatan karena sakit ada lima orang yang diharapkan mereka cepat sembuh sehingga dapat pulang bersama kloter berikutnya.

Namun, lanjut dia, bila mereka masih dalam perawatan maka biayanya masih ditanggung pemerintah.

Embarkasi Palembang pada tahun ini memberangkatkan jamaah tercatat 8.509 orang termasuk dari Provinsi Bangka Belitung. Jamaah haji Embarkasi Palembang itu dibagi dalam 19 Kloter dan dibagi dua gelombang yang pemulangan terakhir pada 4 September mendatang.

 

 

 

 

widget->kurs();?>