14 Rabiul Akhir 1441

PPIH Arab Saudi Apresiasi 39 Mitra Penyelenggaraan Haji 2019

Rabu , 11 Sep 2019, 10:11 WIB Reporter :Syahruddin El Fikri/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Nizar Ali bersalaman dengan Direktur Umum Urusan Haji Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Husni Abdullah, pada acara Malam Apresiasi Haji 2019, di Jeddah, Selasa (10/9) malam. Sebanyak 39 mitra penyelenggaraan haji diberikan penghargaan dari PPIH Arab Saudi atas terselenggaranya kerja sama yang baik pada musim haji 2019.
Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Nizar Ali bersalaman dengan Direktur Umum Urusan Haji Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Husni Abdullah, pada acara Malam Apresiasi Haji 2019, di Jeddah, Selasa (10/9) malam. Sebanyak 39 mitra penyelenggaraan haji diberikan penghargaan dari PPIH Arab Saudi atas terselenggaranya kerja sama yang baik pada musim haji 2019.

IHRAM.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH— Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2019 memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak atas terlaksananya penyelenggaraan ibadah haji 2019. 

Baca Juga

Malam penghargaan atau apresiasi itu dilaksanakan pada Selasa (10/9) malam di Kantor Teknis Urusan Haji, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi mengundang mitra pihak-pihak terkait seperti Muassasah Asia Tenggara, pengelola katering, pengelola transportasi, dan pengelola pemondokan (hotel). Sebanyak 39 mitra dari ratusan pihak mendapatkan penghargaan tersebut.

Hadir dalam acara bertajuk Hajj 2019 Night Appreciation tersebut antara lain Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Nizar Ali, Direktur Bina Haji Khoirizi Haji Dasir, Konjen RI Jeddah, Muhammad Hery Saripudin, Direktur Umum Urusan Haji Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Husni Abdullah, Penasehat Haji dan Umrah Arab Saudi, Dr Farid Thaha Mundir, Wakil Direktur Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Aqid Muhammad bin Mani' al Qahthani, dan masih banyak lagi.

Ketua PPIH Arab Saudi 2019, Endang Djumali, mengatakan para mitra atau pihak yang mendapatkan penghargaan dan apresiasi tersebut karena telah mampu memberikan contoh terbaik dalam melayani jamaah haji.

"Ada banyak mitra yang bekerja sama, namun hanya sebagian yang mendapatkan apresiasi ini karena layanan yang mereka berikan berdampak positif pada pelayanan jamaah haji Indonesia," kata Endang Djumali kepada wartawan Media Center Haji, di Jeddah, Selasa (10/9) malam.

Dia berharap, penghargaan yang diberikan tersebut makin memotivasi para mitra untuk terus memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji Indonesia di masa mendatang. "Yang terpenting layanan mereka terus meningkat agar ke depan menjadi lebih baik lagi," terangnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag, Nizar Ali. "Tidak semua mitra mendapatkan apresiasi ini. Hanya sebagian saja," kata dia.

Nizar menyebutkan, ada banyak pihak yang bekerja sama dengan Kemenag dalam penyelenggaraan haji. Dan dari berbagai pihak itu, hanya sebagian yang berpotensi baik, yang lainnya masih perlu ditingkatkan.

"Yang baik akan lanjut, yang kurang baik atau standar-standar saja kita harapkan lebih ditingkatkan lagi," ujar Nizar.

Salah satu pihak menerima penghargaan adalah Muassasah Asia Tenggara. Penghargaan diserahkan Dirjen PHU Nizar Ali kepada Abdurrahman Mahdi.

Abdurrahman Mahdi mengaku bangga dan bersyukur karena untuk kesekian kalinya mereka mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Kemenag dalam penyelenggaraan haji.

"Kami bersyukur karena apa yang kami kerjakan dapat membantu memberikan layanan terbaik bagi jamaah haji Indonesia," kata dia.

Abdurrahman mengakui bahwa selama  ini jamaah haji Indonesia dikenal sebagai jamaah yang paling baik dan tertib. "Indonesia selalu jadi contoh dalam penyelenggaraan haji," kata dia. 

 

 

 

 

 
Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:08 04:08 11:49 15:16 18:03 19:18

widget->kurs();?>