2 Jumadil Akhir 1441

Rendy Pandugo, Kisah Keajaiban Bersedekah

Selasa , 17 Sep 2019, 05:44 WIB Reporter : Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Redaktur : Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Sumber:  Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Sumber:  Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Ceknricek.com - Rendy Pandugo punya pengalaman menarik yang tak mungkin ia lupakan. Peristiwanya terjadi beberapa tahun lalu ketika namanya belum dikenal. Penyanyi yang pada tahun 2016 populer dengan single I Don’t Care tersebut, mengaku sempat bokek berat. Ia pernah memegang uang di tangan cuma Rp 30 ribu saja.

Menurut penuturannya, pada 2014 Rendy pernah berada di titik pasrah karena kariernya sebagai musisi nyaris mandek. Ia kemudian meminta izin istrinya untuk kerja kantoran. Berbekal uang Rp 30 ribu dan saldo ATM Rp 5ribu, ia mencoba mencari pekerjaan.  

Yang menarik, meski cuma memegang uang yang alakadarnya itu, Rendy tiba-tiba tergerak untuk bersedekah. Ia kemudian menyisihkan Rp 20 ribu-nya untuk sedekah.

Baca Juga: Rendy Pandugo Ajak Anak Muda Kreatif di Bidang Musik

“Waktu saya mikir ya sudahlah yang sepuluh ribunya bisa kan makan di warteg. Setelah bersedekah, alhamdullilah saya dikasih rezeki. Saya dapat tawaran kerjaan manggung di Kemang Village,” kenang Rendy saat menceritakan kisah hidupnya di Jakarta belum lama ini. 

Rendy benar-benar merasakan keajaiban. Semenjak itulah kehidupannya dan keluarga mulai membaik. “Dulu kerjaan saya itu cuma section player. Hasilnya hanya cukup buat makan sama bayar kost. Alhamdullilah, itu (bersedekah) benar-benar jadi mengubah semuanya. 

Rendy akan mengingat pengalaman itu sampai seumur hidupnya. “Ya, nanti akan saya ceritakan kepada anak-anak saya,” tutupnya. 

BACA JUGA: Cek OPINI, Opini Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

 
Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:33 04:33 12:08 15:30 18:20 19:33