16 Safar 1441

Museum Sejarah Nabi Terbesar akan Dibangun di Indonesia

Selasa , 01 Oct 2019, 21:34 WIB Jurnalis : Sadly Rachman
Foto : Istimewa
Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DMI, Syafruddin dan Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa serta Ketua Yayasan Wakaf Salam Dr. Nashir Az-Zahroni.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Dewan Masjid Indonesia melakukan Penandatanganan MoU pendirian Museum Sejarah Nabi dan Peradaban Islam bersama Liga Muslim Dunia dan Yayasan Wakaf Assalam di Jeddah, Saudi Arabia.

 

Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DMI, Syafruddin dan Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia  Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa serta Ketua Yayasan Wakaf Salam Dr. Nashir Az-Zahroni.

Nantinya, museum itu akan dibangun di Indonesia dan menjadi museum terbesar serta pertama di luar Saudi Arabia. Indonesia dipilih karena merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Selain itu, Islam Indonesia merupakan Islam yang moderat, penuh dengan keberagaman dan toleransi.

Museum tersebut rencananya akan dibangun di Cimanggis Depok, bersebelahan dengan Universitas Islam Internasional Indonesia. Diharapkan museum tersebut dapat menjadi tempat bagi Muslim di Indonesia menambah pengetahuan tentang sejarah Islam.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Video Editor | Wisnu Aji Prasetiyo

 

 

 

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:05 WIB 04:15 WIB 11:41 WIB 14:46 WIB 17:48 WIB 18:58 WIB

BERITA LAINNYA