16 Safar 1441

Jarang Dimainkan, Mueller Ancam Tinggalkan Muenchen

Kamis , 10 Okt 2019, 02:31 WIB Redaktur : Bayu Hermawan
Thomas Mueller
Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thomas Mueller membuka peluang untuk meninggalkan Bayern Muenchen, jika tidak mendapat lebih banyak kesempatan bermain. Mueller tidak senang hanya menjadi penghangat bangku cadangan Muenchen saja.

 

Baca Juga

"Tentu saja rekrutan-rekrutan baru meningkatkan persaingan pada posisi terbaik saya, namun itu bukan masalah. Bukan itu masalahnya. Seorang manajer harus mengambil keputusan-keputusan sulit menjelang setiap pertandingan. Namun dalam lima pertandingan terakhir, terdapat tren yang tidak membuat saya senang," kata Mueller seperti dilansir Kicker.

"Jika staf pelatih memandang saya sebagai pemain cadangan di masa yang akan datang, saya akan harus memikirkan situasi saya. Saya terlalu ambisius untuk hal itu," ujarnya.

Mueller telah berseragam Bayern sejak ia berusia 10 tahun dan menghabiskan seluruh karier profesionalnya di klub Bavaria tersebut. Bersama Bayern ia telah tampil pada 495 pertandingan, mencetak 186 gol, memenangi delapan gelar Liga Jerman dan satu kali menjuarai Liga Champions pada 2013.

Sayangnya pada Liga Jerman musim ini, menit bermain Mueller merosot tajam. Ia hanya tiga kali tampil sebagai pemain inti. Pada empat laga lainnya, ia berperan sebagai pemain pengganti.

Meski demikian, ia tetap mampu berkontribusi untuk Bayern. Mueller tercatat telah mengukir empat assist, serta mencetak satu gol ke gawang Red Star Beograd di Liga Champions saat ia dimainkan ketika laga hanya menyisakan tujuh menit.

Sejumlah klub besar seperti Manchester United dan Inter Milan pernah berupaya memboyong Mueller pada bursa transfer, saat itu mereka harus gigit jari karena sang pemain masih betah merumput di Allianz Arena. Namun dengan perkembangan terkini, bukan tidak mungkin proposal pembelian Mueller akan tiba ke meja direksi Bayern.

 
Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:15 04:15 11:42 14:48 17:49 18:58