27 Jumadil Awwal 1441

Politikus Gerindra Nilai Prabowo Berjiwa Besar dan Negarawan

Rabu , 23 Okt 2019, 09:16 WIB Reporter :Nawir Arsyad/ Redaktur : Muhammad Hafil
Prabowo Subianto dan Joko Widodo
Prabowo Subianto dan Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengamankan satu kursi di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ia akan menduduki kursi Menteri Pertahanan, yang sebelumnya diisi oleh Ryamizard Ryacudu.

Baca Juga

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria percaya bahwa Prabowo dapat mengemban posisi tersebut dengan baik. Dengan bergabungnya ke dalam kabinet, masyarakat akan melihat kebesaran jiwa beliau untuk membangun Indonesia.

"Sangat optimis Prabowo akan dapat simpati dari masyarakat. Justru dengan masuknya Prabowo di pemerintahan, menunjukkan jiwa besar, lapang dada, sportifitas, dan kenegarawanan beliau semakin paripurna," ujar Riza di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (22/10).

Ia menjelaskan, tantangan Indonesia untuk lima tahun ke depan akan sangat beragam. Mulai dari radikalisme, polarisasi, dan urusan pertahanan di Indonesia.

"Beliau ingin bangsa ini terus bersatu, bangkit, bersama, dan beliau ingin memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa negara melalui pertahanan negara," ujar Riza.

Bergabungnya Prabowo ke dalam kabinet, kata Riza, memang sempat ditentang banyak pihak, terutama dari sejumlah kader Gerindra. Namun, ia menjelasksn bahwa partainya ingin berkontribusi lebih untuk masyarakat.

"Kita amati dan kita atasi. Bukan kita larang, tapi biarlah itu bagian dari koreksi kita semua, supaya demokrasi kita semakin baik," ujar Riza.

 

 

 
Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:30 04:30 12:07 15:30 18:20 19:33