24 Rabiul Awwal 1441

HIMPUH Sambut Baik Menag Baru

Jumat , 25 Oct 2019, 05:47 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Muhammad Subarkah
Menteri Agama Fachrul Razi (kiri) saat akan bersalaman dengan pegawai kementerian agama saat serah terima jabatan (Sertijab) di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (23/10).
Menteri Agama Fachrul Razi (kiri) saat akan bersalaman dengan pegawai kementerian agama saat serah terima jabatan (Sertijab) di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (23/10).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Himpunan Penyelenggara Haji dan Umrah (HIMPUH) menyambut baik  atas dipilihnya Jenderal Purn Facrul Razi sebagai Menteri Agama (Menag) oleh Presiden Joko Widodo. Sebagai asosiasi penyelenggara umrah dan haji khusus HIMPUH menyampaikan selamat bekerja di Kementerian Agama. 

"Selamat bekerja semoga amanah," kata Ketua HIMPUH H Baluki Ahmad saat dihubungi Republika, Rabu (23/10). 
 
Baluki berharap, terpilihnya Facrul Razi sebagai Menag bisa meningkatkan marwah Kementerian Agama dan angin segar buat para penyelenggara haji dan umrah. 
 
"Mudah-mudahan dengan penggantian ini menjadikan marwah baru Kementerian Agama, anging segar penyelenggaraan haji dan umrah secara baik," ujarnya.
 
Menurutnya, para penyelenggara haji dan umrah, sudah mengetahui bahwa Facrul Rozi merupakan sosok yang tegas akan tetapi tetap humanis. Untuk itu ia berharap di tangan Facrul Kemenag menjadi samakin baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya terutama masalah haji dan umrah.
 
"Mudah-mudah kami penyelenggara dan di organisasi akan bisa masuk dalam rangka memberikan wawasannya, pemahaman terhadap penyelenggaraan ibadah haji baik secara umum reguler khusus begitu juga umroh," katanya.
 
Baluki berharap Menag yang baru ini dapat mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang dapat dijalankan oleh para penyelenggara haji khusus dan umrah secara sukarela. Menurutnya sebuah kebijakan atau peraturan perlu dilakukan akan tetapi peraturan tersebut tidak membuat penyelenggara keberatan menyelenggarakannya.
 
"Kita berharap kebijakan-kebijakannya bisa dijalankan oleh kita dalam rangka mengamankan tetapi tidak menjadi hal-hal yang intinya jamaah diamankan penyelenggara diamankan dengan mudah," katanya.
 
Baluki mengatakan, HIMPUH yang tergabung di PATUHI dalam waktu dekat ini akan silaturahmi mengucapakan selamat sekaligus memberikan masukan-masukan kepada Menag baru terkait penyelenggaraan haji dan umrah. 
 
"Insya Allah dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan," katanya.
 
 

 
Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:05 04:05 11:41 15:05 17:54 19:07

widget->kurs();?>