11 Rabiul Akhir 1441

Hotel di Saudi Melonjak oleh Jamaah Indonesia Tiap Tahun

Kamis , 21 Nov 2019, 17:58 WIB Redaktur : Andi Nur Aminah
Mr. Annas Ammar as Executive Manager Dar Al Eiman Saudi Arabia (Kedua kiri) bersama Rayan Felali as Vice Chairman Dar AL Eirman Saudi Arabia (kedua kanan), Fouad Filali as Director of Business Develoent (kanan) dan Haisam Effat as Director of Sales & Marketing saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta.
Mr. Annas Ammar as Executive Manager Dar Al Eiman Saudi Arabia (Kedua kiri) bersama Rayan Felali as Vice Chairman Dar AL Eirman Saudi Arabia (kedua kanan), Fouad Filali as Director of Business Develoent (kanan) dan Haisam Effat as Director of Sales & Marketing saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pengusaha hotel di Arab Saudi mengalami lonjakan pengunjung sekitar 15 persen tiap tahun dari jamaah Indonesia. "Jamaah Indonesia selalu ditunggu di Arab Saudi, dan selalu mendapatkan harga khusus dari para pegelola hotel daripada negara lainnya," kata Manager of Dar Al Eiman Indonesia Muslem Abdullah di Jakarta, Kamis (21/11).

Baca Juga

Ia menjelaskan Indonesia merupakan target pasar yang istimewa bagi pengusaha hotel di Arab Saudi. Sebab jamaah Indonesia selalu meningkat serta memiliki koordinasi yang bagus dengan pemerintahan Arab Saudi.

Hotel Dar Al Eiman sendiri kerap mengundang agen travel pengelola jamaah haji dan umrah di Indonesia untuk memberikan sosialisasi terkait regulasi. Seperti perubahan harga, visa dan peraturan lainnya yang perlu dipersiapkan para pengusaha biro perjalanan.

Pada tahun ini Dar Al Eiman mengundang sebanyak 150 biro perjalanan untuk memberikan sosialisasi regulasi harga terbaru dari para pengusaha hotel di Arab Saudi. Dengan penambahan dua hotel baru, maka kapasitas Dar Al Eiman mampu menampung sebanyak 6.000 kamar dari sebelumnya 4.700 kamar.

photo
Persentase paket harga hotel yang ditawarkan Dar Al Eiman.

Penambahan hotel baru tersebut dalam upaya ekspansi perluasan bisnis terhadap wisatawan dari berbagai negara. Ia menjelaskan pengusaha hotel Arab Saudi biasa memberi penawaran khusus bagi jamaah Indonesia. Bahkan rata-rata bisa memberikan harga 30 persen lebih rendah dari harga pasar. Sebab Indonesia memiliki hubungan bisnis yang baik dengan para biro perjalanan kedua negara.

"Setiap tahun orang Indonesia yang umrah selalu meningkat. Sebanyak 10 sampai 15 persen," kata Manager of Dar Elman Indonesia Moslem Abdullah di Jakarta, Kamis (21/11).

Melihat hal itu, Dar Al Eiman Company selaku perusahan hotel di Arab Saudi kembali membuka dua hotel baru. Tujuannya untuk memenuhi permintaan penginapan pada saat jamaah Indonesia umrah. "Ini adalah program rutin Dar Al Eiman kepada pelanggan di Indonesia. Karena Indonesia memiliki kontribusi besar terhadap perusahaan Dar Al Eiman. Setiap ada pertemuan pasti ada hotel baru. Sekarang ada dua hotel baru," kata dia.

Dengan adanya dua hotel baru ini, lanjut dua, sekarang perusahaannya memiliki delapan hotel. Demikian juga kapasitas tampungnya pun bertambah.

Sementara untuk harga kamar per malamnya, variatif. "Harga kamar beda-beda. Mulai 50 real sampai 1.000 real permalam," ujar dia.

Tidak lupa Dar Al Eiman memberikan apresiasi kepada jamaah umrah dari Indonesia, karena banyak memakai hotelnya. Bahkan pihaknya memberikan harga yang berbeda atau lebih murah kepada jamaah asal Indonesia. "Dari Indonesia banyak yang menginap di Darul Iman. Terimakasih jadi kami ada harga khusus untuk Indonesia. Sekitar 30 persen lebih murah dari harga dari negara lain," kata dia.

 
Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:06 04:06 11:39 14:59 17:50 19:02

BERITA LAINNYA