10 Rabiul Akhir 1441

Amphuri Sosialisasikan Safehajiumrah di CFD

Ahad , 01 Des 2019, 08:39 WIB Reporter :Ali Yusuf/ Redaktur : Gita Amanda
Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) menggelar sosialisasi safehajiumrah. Sosialisasi yang bekerjasama dengan Kementerian Agama ini ini digelar di lokasi Car Free Day kawasan MH Thamrin, Ahad (1/12).
Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) menggelar sosialisasi safehajiumrah. Sosialisasi yang bekerjasama dengan Kementerian Agama ini ini digelar di lokasi Car Free Day kawasan MH Thamrin, Ahad (1/12).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) menggelar sosialisasi Safe Haji Umrah (Safehajiumrah). Sosialisasi yang bekerja sama dengan Kementerian Agama ini ini digelar di lokasi Car Free Day kawasan MH Thamrin, Ahad (1/12).

Sekjen Amphuri Firman M Nur mengatakan, sosialisasi ini dilakukan untuk memperkenalkan program-program Kementerian Agama dan Amphuri kepada anggota dan masyarakat. Sosialisasi Safehajiumrah ini Amphuri menggabungkan dua program pemerintah yaitu Siskopatuh yang digagas oleh Kementerian Agama dan  Safe Travel.

"Safe Travel ini aplikasi yang dikembangkan Kementerian Luar Negeri, serta Aisyah platform yang dikembangkan Amphuri yang akan membantu mewujudkan niat kita ke Tanah Suci," kata Firman saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (1/12)

Firman berharap, dengan disosialisasikannya program-program pemerintah melalui Safehajiumrah jamaah bisa beribadah ke Tanah Suci dengan aman, nyaman dan menyenangkan. Karena jamaah telah mengetahui program-program pemerintah dengan baik.

"Karena ibadah umrah dan haji itu merupakan impian setiap Muslim," katanya.

Firman menuturkan, sosasialisasi ini juga diharapkan dapat menambah wawasan, dan pengetahuan peradaban Islam sekaligus wisata sebagai bonusnya. Firman menuturkan, sosialisasi safehajiumrah juga digelar di beberapa daerah secara serentak seperti di Bandung, Medan, Palembang, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

Menurutnya, selain menambah pengetahuan religi, peserta yang hadir dalam sosialisasi Safehajiumrah juga akan mendapat informasi terkait berbagai kebijakan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) saat berada di luar negeri, kebijakan pemerintah terkait perlindungan WNI.

Untuk memeriahkan kegiatan, Amphuri juga mengundang artis milenial Fatin Sidqia, komedian Caesar YKS yang akan mengajak senam bersama. Dan Bopak yang mengajak kita ceria bersama serta ada aneka doorprize senilai Rp 20 juta.

Sosialisasi Safehajiumrah di Jakarta dihadiri oleh beberapa pejabat Kementerian Agama seperti Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Muhajirin Yanis, Kepala Subdirektorat Perizinan, Akreditasi, dan Bina Penyelenggara Ibadah Haji Khusus Direktorat Bina Umrah dan Haji Khusus Mulyo Widodo dan Wakil Ketua MPR Asrul Sani.

Baca Juga

 
Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:07 04:07 11:39 14:58 17:50 19:02

widget->kurs();?>