10 Rabiul Akhir 1441

Amphuri: Marak Umrah Digital Harus Disikapi Secara Bijak

Ahad , 01 Dec 2019, 10:31 WIB Reporter :Novita Intan/ Redaktur : Endro Yuwanto
Anggota Dewan Kehormatan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Budi Firmansyah.
Anggota Dewan Kehormatan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Budi Firmansyah.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ekosistem ekonomi digital syariah terus dikembangkan secara meluas termasuk ke segmen haji dan umrah. Saat ini, agen umrah berbasis digital semakin menjamur karena memiliki potensi besar untuk menjangkau penduduk mayoritas Muslim di Indonesia.

Menurut anggota Dewan Kehormatan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Budi Firmansyah, pihaknya menyikapi positif sarana dan prasarana menyongsong era industri digital 4.0 di Indonesia.

"Era digitalisasi suka tidak suka harus disikapi dengan bijak serta dihadapi dengan suka cita," ujar Budi ketika dihubungi Republika.co.id, Ahad (1/12).

Budi mengatakan pihaknya telah meluncurkan inovasi terbaru, yaitu Aisyah (Amphuri Information System Syariah). Platform ini merupakan inovasi pelayanan bisnis perjalanan di era industri 4.0.

"Program tersebut ditujukan bagi yang ingin melakukan digitalisasi pelayanan haji khusus umrah dan wisata Muslim, lewat platform end-to-end yang transparan dan menguntungkan semua pihak," jelas Budi.

Menurut Budi, pelayanan ini bukan hanya mencakup dalam bisnis, tetapi juga mengutamakan kepuasan pelanggan yang akan beribadah melalui layanan Aisyah. Ini agar perjalanan nyaman dan menyenangkan.

"Kami berharap ini dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat dan bagi regulator mudah untuk dipantau dan dibina, ini karena sudah bekerja sama dengan kementerian luar negeri dengan Safe Travel-nya dan kementerian agama dengan Siskopatuhnya," kata Budi.

Baca Juga

 
Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:07 04:07 11:39 14:58 17:50 19:02