15 Zulhijjah 1441

Jelang Peluncuran AISYAH 2.0, Koperasi ABM Gelar Road Show

Ahad , 12 Jan 2020, 09:11 WIB Redaktur : Irwan Kelana
Salah satu kegiatan sosialisasi AISYAH 2.0 yang dilakukan oleh Koperasi Amphuri Bangkit  Melayani (ABM).
Salah satu kegiatan sosialisasi AISYAH 2.0 yang dilakukan oleh Koperasi Amphuri Bangkit Melayani (ABM).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri),  melalui unit bisnisnya,  Koperasi amphuri Bangkit Melayani (Koperasi ABM), menggelar sosialisasi dan pelatihan AISYAH (Amphuri Information System Syariah) versi 2.0. Sosialisasi itu dilsakanakan di tujuh  kota secara marathon. 

 

Sosialisasi yang dimulai sejak 8 Januari hingga 16 Januari mendatang itu dalam rangka persiapan peluncuran AISYAH B to C (business to customer) yang rencananya akan dilaksanakan pada Februari nanti. 

“Setelah sukses merilis Aisyah B to B versi 1.0, setahun yang lalu, selanjutnya Koperasi ABM menyiapkan soft launching Aisyah B to C di Jakarta pada 20 Februari 2020 nanti. Sementara peluncurannya akan dilaksanakan awal Ramadhan 1441 H, insya Allah,” kata Ketua Koperasi ABM,  Amaludin Wahab melalui rilis yang diterima ihram.co.id.

Menurut Amal, demikian sapaan akrabnya, AISYAH B to B (business to business) bisa disebut juga sebagai kamar dagang syariah atau bisa juga disebut sebagai mal  syariah di dunia online.  Alasannya,  di dalam mal syariah tidak hanya ditemui produk umrah dan haji saja, tapi juga produk-produk lain yang terkait umrah dan haji. 

“Sebut saja, seperti hotel-hotel di Saudi, hotel syariah, airlines, oleh-oleh haji umrah, wisata halal luar negeri maupun dalam negeri, asuransi syariah, perbankan syariah dan lain-lain,” ujarnya.

Amal menambahkan, AISYAH nantinya akan menjadi marketplace pertama terlengkap yang dimiliki langsung oleh asosiasi penyelenggara haji dan umrah -- dalam hal ini Amphuri --   dengan dikelola secara profesional. “Harapan Amphuri  ke depannya,  dengan adanya AISYAH B to C ini nanti maka tidak ada lagi masyarakat yang mengalami penipuan umrah atau daftar umrah tidak bisa berangkat dan masalah-masalah lainnya,” katanya.

Lebih lanjut, Amal meyakinkan Amphuri akan menggaransi bahwa travel-travel yang tergabung dalam AISYAH merupakan travel-travel yang kredibel. “Artinya, dengan daftar umrah via online di AISYAH akan aman, insya Allah,” tegasnya. 

Adapun jadwal sosialisasi sekaligus training program AISYAH yang digelar Koperasi ABM sebagai berikut: DPD Jawa Timur (8/1),   DPD Jawa Tengah(9/1),  DPD Sumbagut (11/1), DPD Sulampua  (13/1),  DPD Sumbagsel, (14/1),  DPD DKI – Banten (15/1),   dan DPD Jawa Barat (16/1).

Amal kembali menegaskan,  AISYAH hadir sebagai platform yang tidak hanya menyediakan daftar penawaran biro perjalanan haji khusus, umrah dan wisata muslim, tetapi juga menawarkan layanan pembayaran dan fitur pelengkap lainnya untuk memudahkan pengguna mencari produk yang diinginkan. 

 

BERITA TERKAIT

 

widget->kurs();?>