29 Jumadil Awwal 1441

IHEX 2020 Diharapkan Bangkitkan Rumah Sakit Syariah

Selasa , 14 Jan 2020, 04:59 WIB Reporter :Muhyiddin/ Redaktur : Gita Amanda
Pengunjung saat melihat pameran International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX) 2019 di Jakarta Convention Center, Sabtu (23/3).
Pengunjung saat melihat pameran International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX) 2019 di Jakarta Convention Center, Sabtu (23/3).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka membangkitkan rumah sakit syariah di nusantara, Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) akan menyelenggarakan International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX) 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta pada 27-29 Februari 2020.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk seminar, workshop dan pameran untuk mendukung terselenggaranya rumah sakit syariah. Ketua Panitia IHEX 2020, Burhanuddin Hamid berharap, kegiatan ini bisa menggaungkan pesan tentang rumah sakit syariah, sehingga semakin banyak lagi rumah sakit Indonesia yang mengajukan sertifikasi syariah.

"Goalsnya adalah pertama kita tentu berharap agar pesan tentang rumah sakit syariah ini terus menggaung lebih besar lagi," ujar Burhanuddin saat konferensi pers di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (13/1).

Selain itu, IHEX 2020 juga diharapkan bisa mengkolaborasikan rumah sakit yang konsen pada isu tentang penyediaan pelayananan yang berbasis syariah. "Jadi setelah acara IHEX ini kita akan tindaklanjuti dengan beberapa rangkaian kegiatan bersama untuk lebih konkret lagi dalam melakukan kolaborasi," ucapnya.

IHEX 2020 merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya oleh MUKISI. Kegiatan ini akan mempertemukan semua kalangan, mulai praktisi, akademisi, peneliti, pebisnis dan semua stakeholder terkait yang bertujuan untuk mendiskusikan dan mengenalkan produk dan jasa halal di bidang pelayanan kesehatan syariah di Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Pusat MUKISI, Masyhudi AM menjelaskan, pada 2020 ini ditargetkan 100 rumah sakit sudah bersertifikat syariah. Melalui kegiatan IHEX ini, dia berharap rumah sakit yang sudah bersertifikat syariah mengisi stan yang telah disediakan, sehingga masyarakat semakin mengenal tentang rumah sakit syariah.

"Kegiatan IHEX ini harapannya semua rumah sakit yang sudah mendapatkan sertifikasi syariah akan menjadi peserta sekaligus mengisi booth yang kita sediakan dalam rangka sosialiasi kepada masyarakat luas terkait dengan rumah sakit syariah," katanya.

IHEX 2020 ini mengangkat tema "Mewujudkan SDM Kesehatan Unggul dalam Mendukung Era Baru Pelayanan Kesehatan Bersyariah". Tema ini dinilai penting dalam rangka mendukung program pemerintah yang tengah menggalakkan syariah di berbagai bidang, temasuk di dunia kesehatan.

"Tema ini diangkat dalam rangka mendukung era baru pelayanan kesehatan bersyariah," jelasnya.

Baca Juga

 
Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:31 04:31 12:07 15:30 18:20 19:33