4 Sya'ban 1441

Jokowi Hormati Kebijakan Saudi Tunda Sementara Umroh

Kamis , 27 Feb 2020, 12:03 WIB Reporter :Dessy Suciati Saputri / Redaktur : Ratna Puspita
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghormati kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menghentikan sementara kunjungan ibadah umrah dari berbagai negara, termasuk di Indonesia. Langkah Pemerintah Arab Saudi untuk menutup kunjungan ibadah umroh dari berbagai negara ini menyusul penyebaran virus corona di berbagai negara. 

Baca Juga

"Pertama itu kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai, kita menghormati, karena apa pun yang namanya kesehatan itu dinomorsatukan oleh Pemerintah Arab Saudi. Kita sangat menghargai," kata Jokowi di Hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Kamis (27/2). 

Kebijakan Arab Saudi untuk menutup sementara kunjungan umrah ini juga berlaku untuk semua negara, tak hanya Indonesia. Dia mengatakan, langkah ini untuk melindungi masyarakat Arab Saudi dari penyebaran virus corona. 

"Saya kira ini kan tidak hanya untuk Indonesia, tetapi untuk semua negara karena mereka ingin memproteksi, melindungi warga negaranya dari virus corona. Kita sangat menghargai itu," kata dia.

Sementara itu, Jokowi mengaku belum berkoordinasi lebih lanjut dengan menteri agama terkait hal ini. Sebab, ia baru menerima informasi penundaan kunjungan umrah ini kemarin. 

"Belum, saya baru mendapatkan informasi kemarin," ujarnya. 

 
Saturday, 4 Sya'ban 1441 / 28 March 2020
IMSAK SUBUH ZUHUR ASAR MAGRIB ISYA
04:41 04:41 12:01 15:15 18:02 19:11

widget->kurs();?>