Senin 09 Mar 2020 01:21 WIB

Cegah Corona, Pemuda Muslim Diimbau Bersih-Bersih Masjid

Gerakan bersih-bersih masjid dapat meminimalisir dampak negatif corona.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ketua Pemuda Dewan Masjid Indonesia (DMI) Arief Rosyid,
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Pemuda Dewan Masjid Indonesia (DMI) Arief Rosyid,

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Pemuda Dewan Masjid Indonesia (DMI) Arief Rosyid mengajak pemuda-pemudi Muslim melakukan gerakan bersih-bersih. Hal itu perlu dilakukan guna mencegah menularnya virus corona lewat rumah ibadah.

Sebelumnya, DMI sudah menyerukan imbauan agar seluruh Muslim saling bahu-membahu menjaga kebersihan Masjid. Keputusan ini diambil langsung Jusuf Kalla selaku ketua umum DMI. "Kami meminta seluruh pemuda dan remaja yang sering datang shalat berjamaah di Masjid untuk ikut mendukung himbauan sanitasi siaga Dewan Masjid Indonesia," kata Arief dalam siaran pers, Ahad (8/3).

Arief mengingatkan pemuda Muslim wajib memahami persoalan terkini di masyarakat. Dengan begitu mereka dapat berpartisipasi akfif memberi solusi. "Ramainya masjid/mushollah oleh generasi muda dalam beribadah secara vertikal kepada Allah SWT, harus disertai pada kepekaan terhadap kondisi yang terjadi," ujar Arief.

Arief optimistis gerakan bersih-bersih masjid dapat meminimalisir dampak negatif Corona. "Sensitifitas generasi muda terhadap wabah Corona akan sangat membantu mengurangi dampak yang tidak diharapkan terhadap ummat dan bangsa kita," ucap Arief. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement