Sabtu 28 Mar 2020 21:00 WIB

Raja Salman Telepon Presiden China Soal Penanganan Corona

Raja Salman apresiasi China tangani Corona.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, mengapresiasi China dalam menangani Corona.
Foto: Saudi Press Agency via AP
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, mengapresiasi China dalam menangani Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, membahas upaya untuk memerangi virus Corona dengan Presiden China, Xi Jinping. 

Perbincangan keduanya dilakukan melalui panggilan telepon pada Jumat (27/3) waktu setempat. Dalam pembicaraan telepon itu, Raja Salman memberi selamat kepada Xi Jinping atas upaya negaranya dalam memerangi COVID-19. Dia mengatakan, penting untuk belajar dari pengalaman China dalam memerangi pandemi ini. 

Baca Juga

Sementara itu, Xi Jinping menyatakan penghargaannya atas upaya Arab Saudi untuk membantu negaranya melawan Virus Corona. 

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Raja Salman karena menjadi tuan rumah pertemuan puncak G20 yang berlangsung pada Kamis lalu. 

Arab Saudi saat ini memegang kursi kepresidenan dari G20. Selain dengan presiden China, pada hari yang sama Raja Salman juga mengadakan percakapan telepon dengan Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte. 

Dalam percakapan itu, Raja Salman mengkonfirmasikan bahwa Kerajaan Saudi mengikuti dan memperhatikan perkembangan terbaru di Italia. Dia juga menegaskan solidaritas Arab Saudi dengan negara itu selama pandemi Virus Corona ini. 

Saat ini, Arab Saudi mencatat total 1.104 kasus Virus Corona dengan tiga orang meninggal dan 35 sembuh. Sedangkan Italia sejauh ini mencatat 86 ribu kasus positif Corona dan 9.134 meninggal dunia. Sedangkan China sejauh ini mencatat total 81.394 kasus virus Corona, dengan 3,295 kematian dan sebanyak 74.971 sembuh.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement