Rabu 01 Apr 2020 13:03 WIB

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Layanan Absher di Saudi

Sektor teknologi informasi merupakan 4 persen dari produk domestik bruto Saudi

Cara menggunakan aplikasi layanan absher di Saudi.
Foto: Arab News
Cara menggunakan aplikasi layanan absher di Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Direktorat Jenderal Paspor Saudi menawarkan layanan "pesan dan aplikasi" kepada orang-orang melalui platform online Absher. Berikut ini cara menggunakannya.

Pengguna dapat menggunakan layanan dengan masuk ke akun mereka di Absher, memilih opsi "Layanan Saya", layanan umum, pesan dan aplikasi, kemudian mengklik tautan "Direktorat Jenderal Paspor" dan memilih layanan yang diperlukan dari daftar termasuk "identifikasi" penduduk, visa, transfer informasi, transfer informasi dan perubahan profesi, saran. Setelah menulis pesan, pengguna cukup mengklik tombol "kirim".

Seperti dikutip dari Arab News, Selasa (31/3), Kantor Paspor Saudi mengatakan bahwa layanan akan mempromosikan transaksi elektronik dan memudahkan orang untuk berhubungan dengan pejabat di direktorat untuk mendiskusikan masalah mereka.

Sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Kerajaan membentuk 4 persen dari produk domestik bruto Saudi. Sektor ini telah mengalami perubahan peraturan yang signifikan, yang dinyatakan dalam beberapa dorongan investasi sektor publik dan swasta sejak peluncuran Visi 2030.

Arab Saudi juga merupakan pasar TIK terbesar di kawasan itu, peringkat ke-13 secara global, dengan nilai $ 28,7 miliar (SR107 miliar) pada tahun 2019 dan pertumbuhan yang kuat di segmen konsumen dan perusahaan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement