Total 2.402 Kasus Corona, 53 Persennya Bukan Warga Saudi

Senin , 06 Apr 2020, 18:50 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Suasana jam malam di Saudi Arabia.
Suasana jam malam di Saudi Arabia.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Kementerian Kesehatan Arab Saudi menyatakan kasus corona virus di Arab Saudi terkonfirmasi naik mencapai 2.402 jiwa dalam 24 jam terakhir. Dengan jumlah kematian juga meningkat menjadi 34 orang.

 

Terkait

Dilansir dari Saudi Gazette, pada Ahad (5/4) kemarin pasien yang dinyatakan terinfeksi Covid-19 banyak 223 orang. Kemudian jumlah pasien yang meninggal dalam 24 jam terakhir bertambah lima orang. 

Kementerian menambahkan, dari total kasus yang dikonfirmasi, 47 persen adalah pasien Saudi sementara 53 persen adalah bukan warga negara Saudi. Kendati jumlah pasien terinfeksi bertambah, menurut pihak kementerian telah terjadi penurunan mobilitas masyarakat di Arab Saudi. Karena tingkat mobilitas masyarakat yang sebelumnya dikhawatirkan naik adalah jumlah masyarakat yang berlibur atau berekreasi dan belanja.

Seperti diketahui, Arab Saudi telah memberlakukan jam malam dimulai sejak pukul 19.00 waktu Arab Saudi hingga pukul 06.00. Bahkan di wilayah Jeddah, telah memberlakukan karantina wilayah 24 jam penuh masyarakat harus di dalam rumah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini