Kamis 09 Apr 2020 04:57 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Sembako untuk Dhuafa

Rumah Zakat berusaha untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak corona

Rumah Zakat beri bantuan sembako untuk dhuafa.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat beri bantuan sembako untuk dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- Di tengah wabah virus corona atau Covid-19, tidak sedikit masyarakat yang mengalami kesulitan terutama dalam hal ekonomi. Bahkan, bagi kalangan menengah ke bawah, untuk makan sehari-hari saja mereka harus bersusah payah bekerja.

Padahal, pemerintah sudah memberikan imbauan agar masyarakat berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus lebih meluas.

Dari sinilah, Rumah Zakat melalui beberapa programnya berusaha untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. Salah satunya yang dilakukan relawan Desa Berdaya Teke di Kecamata Palibelo, Kabupaten Bima, Rabu (08/4). Relawan di sana memberikn paket sembako kepada kaum Dhuafa.

Pandemi wabah Covid-19 tidak menyurutkan semangat para relawan untuk menyampaikan amanat dari para donatur.

"Di tengah pandemik Covid-19 tidak menyurut langkah kami selaku Relawan inspirasi menyampaikan amanat para donatur berupa sembako kepada para janda dhuafa di Desa Teke," ujar Samsudin selaku relawan.

Para penerima bantuan paket sembako pun berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

Selain itu, Samsudin juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan donatur kepada Rumah Zakat sebagai lembaga penyalur zakat mereka.

"Terima kasih kepada para Donatur yang sudah mempercayai lembaga Rumah Zakat sebagai lembaga penyalur Zakat para Dermawan dan Donatur yang di titipkan melalui Relawan Inspirasi," ucap Samsudin.

Selain bantuan paket sembako, di beberapa tempat Rumah Zakat juga memberikan bantuan lain seperti Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, bantuan sembako bagi pekerja terdampak Covid-19, serta bantuan lain yang diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19 yang sedang melanda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement