Senin 04 May 2020 13:19 WIB

Saudi Luncurkan Aplikasi Izin Keluar Jam Malam

Aplikasi izin keluar jam malam Saudi memudahkan menerbitkan izin daring.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah
Saudi Luncurkan Aplikasi Izin Keluar Jam Malam. Suasana jam malam di jalanan Makkah.
Foto: Saudigazette
Saudi Luncurkan Aplikasi Izin Keluar Jam Malam. Suasana jam malam di jalanan Makkah.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Data Saudi dan Intelijen Buatan (SDAIA) telah mengumumkan peluncuran percobaan aplikasi Tawakkalna. Aplikasi ini bertujuan mengelola sistem perizinan pergerakan badan pemerintah dan perusahaan di sektor swasta selama jam malam.

Dikutip Saudi Gazette, Senin (4/5), pada tahap awal, aplikasi ini didedikasikan untuk kelompok karyawan pemerintah dan sektor swasta yang dibebaskan dari jam malam. Selain itu, aplikasi ini juga menyasar individu yang memiliki jadwal medis dan kurir. Aplikasi ini akan memudahkan mereka menerbitkan izin daring (e-permit).

Baca Juga

Tahap berikutnya akan mencakup pelayanan kepada individu yang mengajukan permohonan perizinan. Aplikasi ini tersedia di Apple Ios dan Android Google Play Store. Penerapan ini akan turut berperan dalam upaya Kerajaan mengurangi dampak pandemi corona.

Hingga saat ini Arab Saudi juga belum mencabut larangan sholat di masjid. Menteri Urusan Agama Islam Kerajaan Arab Saudi, Abdullatif Al-Asheikh menekankan pencabutan larangan sholat berjamaah di masjid jadi perhatiannya selama ini. Hal ini mencakup pencabutan larangan sholat Jumat dan sholat wajib.

Tercatat, ada 1.552 pasien baru corona pada akhir pekan lalu. Dengan demikian total sementara penderita corona di Saudi ialah 27.011 orang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement