Kamis 14 May 2020 03:25 WIB

Tunawisama Pasien Covid-19 di Riau Tetap Dibiayai Negara

Sebab keluarganya tidak ada dan hanya seorang diri.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau menegaskan bahwa biaya pengobatan pasien tunawisma berinisial S yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini sudah dinyatakan sembuh tetap ditanggung oleh negara.

"Hanya saja saat ini pasien masih memiliki penyakit bawaan, yaitu penyakit gagal ginjal, yang harus tetap mendapat perawatan dan masih tetap dibiayai negara," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi dalam keterangannya di Pekanbaru, Rabu (13/5).

Menurut dr Indra Yovi, pasien tersebut sebelumnya juga sudah menjalani cuci darah karena kondisi penyakit yang dialaminya. "Sebab keluarganya tidak ada dan hanya seorang diri. Bagaimanapun ia tetap dirawat dengan seluruh pengobatannya tetap dibiayai negara. Yang bersangkutan wajib ditanggung negara, maka dari itu kamitetap memberikan pelayanan maksimal kepada beliau sesuai penyakit yang dialami saat ini," ujarnya.

Selain itu, Indra Yovi juga menjelaskan pasien tunawisma yang berinisial S ini juga merupakan pasien ke 49 yang sembuh dari Covid-19 di Riau. Artinya untuk kesembuhan pasien positif masih bagus dan bahkan terbesar di Indonesia.

"Yang pasti ke depan kami kembali berharap semoga musibah ini cepat berakhir dan Riau kembali normal seperti sebelumnya," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement