9 Syawwal 1441

Youtuber Arab Saudi Cetak Rekor Dunia Iftar Virtual

Sabtu , 23 May 2020, 00:30 WIB Reporter :Umi Nur Fadhilah/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Rekor iftar virtual terbesar di dunia diinisiasi para youtuber di Arab Saudi.  Bendera Arab Saudi.
Rekor iftar virtual terbesar di dunia diinisiasi para youtuber di Arab Saudi. Bendera Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI — Sekelompok YouTuber Arab di Arab Saudi membuat sejarah menjadi tuan rumah iftar virtual terbesar di dunia pada 19 Mei lalu.

Baca Juga

Para pembuat konten, termasuk Noor Stars (Irak), Saudi-Amerika Omar Hussein, wartawan Saudi Mohamed Moshaya, keluarga Anasala, dan Asrar Aref memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk “Most Views for Iftar YouTube Livestream Globally.”  

“Hari yang bersejarah. Saat kami memecahkan Guinness World Record untuk buka puasa virtual terbesar di YouTube,” tulis wartawan The Saudi Reporters Abdulaziz Bakr. 

Kepada warganet, dia mengatakan penghargaan itu karena bantuan dari para penonton. Tak hanya berbuka puasa, kegiatan itu juga berhasil menggalang dana sebesar 250 ribu dolar AS untuk disumbangkan ke UNHCR. 

Sementara itu, Dubai bersiap menggelar konser Idul Fitri virtual tiga hari. Kita mungkin tak bisa merasakan sensasi menghadiri konser IRL secara fisik pada hari raya Idul Fitri. 

Pandemi virus corona memaksa kita tetap tinggal di rumah untuk menekan penyebarannya. Namun, Sarjah akan menyiarkan langsung konser virtual tiga hari selama liburan untuk pecinta musik di seluruh dunia.

Dilansir di Arab News, konser virtual di Dubai itu akan menampilkan pertunjukkan dari musisi Emirat, Mohamed al-Shehhi; penyanyi dan penulis lagu Irak, Hatem al-Irak dan bintang pop Lebanon, Yara. Pertunjukkan akan disiarkan di akun Instagram, Facebook, dan YouTube Al-Majaz Amphitheatre

Line-up menjadwalkan Al-Shehhi tampil pada 25 Mei pukul 21.00 waktu setempat. Sementara Al-Irak akan tampil pada 26 Mei pukul 21.00 waktu setempat dan Yara melengkapi pertunjukkan pada 27 Mei pada jam yang sama. 

 

widget->kurs();?>