Jumat 22 May 2020 23:10 WIB

Baru Kemarin Dibubar Paksa, Pasar Malam BKT Kembali Ramai

Pasar Malam BKT kembali dipadati pengunjung dan pelapak malam ini.

Ilustrasi. Penjaga wahana berdiri di lokasi Pasar Malam yang tutup di Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur, Ahad (10/5/2020).
Foto: MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO
Ilustrasi. Penjaga wahana berdiri di lokasi Pasar Malam yang tutup di Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur, Ahad (10/5/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar Malam Banjir Kanal Timur (BKT), Duren Sawit, Jakarta Timur, kembali ramai oleh pengunjung yang mencari sejumlah barang kebutuhan Lebaran, Jumat (22/5) malam. Padahal, baru sehari sebelumnya petugas sempat membubarkan paksa pengunjung di lokasi ini.

"Kebetulan rumah dekat di sini. Anak-anak belum pada dapat baju buat Lebaran," kata Marlina (34), salah satu konsumen di lapak penjual baju Pasar Malam BKT. Marlina berburu pakaian dengan diantar suami berboncengan sepeda motor.

Baca Juga

Pasar Malam BKT yang terletak di jalan sisi selatan kanal terpantau dipenuhi sekitar ratusan pedagang yang berjajar membuka lapak di bahu jalan. Mayoritas berjualan pakaian dengan berbagai potongan harga pada lapak yang dibuat semipermanen menggunakan bambu dan terpal.

Sementara badan jalan penuh sesak dengan pejalan kaki serta pengendara motor dan sepeda. Bahkan puluhan motor pengunjung diparkir hingga ke area jembatan penghubung BKT.

Di dekat parkiran motor tampak pedagang makanan yang sengaja menggelar terpal di trotoar jalan untuk lesehan.

Petugas Satpol PP juga tampak lalu lalang dengan mobil patroli mengumumkan bahaya Covid-19 serta kebijakan Pemprov DKI memperpanjang masa PSBB hingga 4 Juni 2020. Namun petugas kali ini bersikap persuasif tanpa ada upaya tegas menertibkan pedagang serta pengunjung.

Sebelumnya puluhan petugas Satpol PP Duren Sawit membubarkan secara paksa pengunjung Pasar Malam BKT, Kamis (21/5/2020).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement