Sabtu 23 May 2020 10:00 WIB

Munchen Pastikan tak Permanenkan Coutinho

Coutinho bergabung dengan Bayern pada Agustus silam tetapi tak tampil konsisten.

Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Munchen menyatakan tidak akan mengaktifkan opsi beli 120 juta euro untuk pemain pinjamannya Philippe Coutinho dari Barcelona. Keputusan ini disampaikan Chairman Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, kepada majalah Der Spiegel seperti dikutip AFP, Sabtu (23/5).

"Opsi itu sudah kadaluarsa dan kami tidak mengaktifkannya," kata Rummenigge.

Baca Juga

Ia menegaskan, saat ini Munchen tidak akan menyusun rencana skuat secara internal untuk musim depan. Munchen akan menunggu apakah Coutinho masih bisa bermain membela Munchen dalam sisa kontrak peminjamannya.

Coutinho bergabung dengan Bayern pada Agustus silam tetapi tak berhasil tampil konsisten. Sekali waktu ia bermain cemerlang, tapi lain masa penampilannya tak sesuai harapan.

Coutinho sudah 23 kali dimainkan dari 25 pertandingan Bundesliga sebelum musim ini dihentikan Maret lalu karena virus corona. Namun penggawa timnas Brasil ini hanya 15 kali dimainkan sebagai starter.

Coutinho yang menciptakan delapan gol dan enam assist tidak diturunkan saat Bundesliga dimainkan lagi pekan lalu karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya sejak April. 

Rummenigge juga mengatakan klubnya akan mengencangkan ikat pinggang dalam bursa transfer begitu krisis virus lewat. Untuk itu, Bayern tidak akan lagi melakukan pembelian pemain berharga mahal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement