Senin 25 May 2020 20:10 WIB

Barcelona tak Lagi Jadikan Neymar Target Utama

Masalah keuangan klub memaksa Barca untuk melibatkan pertukaran dalam kesepakatan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar.
Foto: EPA-EFE/Christophe Petit Tesson
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Neymar dilaporkan tidak menjadi target utama Barcelona pada jendela transfer musim panas nanti. Target utama Barca adalah Lautaro Martinez dan Miralem Pjanic. Tampaknya tidak mungkin ada cukup uang untuk menandatangani ketiga pemain itub sekaligus.

Mengutip dari Marca, Senin (25/5), pemain asal Brasil ini telah menjadi target reguler klub sejak ia pergi pada Agustus 2017 dan spekulasi masih belum mereda. Popularitas Neymar di ruang ganti dan kualitasnya di lapangan memenuhi banyak kriteria yang dibutuhkan Barcelona. Meskipun, ada beberapa yang menentang pengembaliannya mengingat cara dia meninggalkan klub dan tindakan hukumnya yang melawan klub.

Bahkan lebih dari itu, ada kekhawatiran tentang perilaku Neymar di luar lapangan. Meskipun demikian, ia ditahan sebagai cadangan.

Sementara, langkah pembelian Martinez berada di jalurnya. Martinez bisa menjadi tandem bagi Lionel Messi dalam serangan. Begitu pun dengan Pjanic yang tampaknya akan bergabung untuk menambah kedalaman di lini tengah.

Di sisi lain, masalah keuangan klub juga memaksa Barca untuk melibatkan pertukaran dalam kesepakatan yang akan dibuat untuk menjaga keseimbangan neraca keuangan.

Akan sangat rumit bagi Neymar untuk kembali ke Camp Nou, tetapi ini adalah operasi yang tidak pernah dikesampingkan oleh Barcelona. Neymar pun tidak pernah mengesampingkan keinginannya untuk kembali.

Sementara kontrak Neymar di Paris Saint-Germain (PSG) akan habis pada musim panas tahun 2022. Adapun setiap pemain yang keluar klub harus disetujui oleh Presiden PSG Naseer Al-Khelaifi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement