Kamis 28 May 2020 01:15 WIB

Rumah Zakat Salurkan 100 Paket Siaga Pangan ke Samarinda

Bantuan diberikan Rumah Zakat untuk korban banjir Samarinda

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
Rumah Zakat salurkan bantuan 100 paket siaga pangan ke korban banjir Samarinda.
Foto: rumahzakat.org
Rumah Zakat salurkan bantuan 100 paket siaga pangan ke korban banjir Samarinda.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, hujan lebat membasahi kota Samarinda, Kalimantan Timur. Akibatnya, beberapa wilayah mengalami bencana banjir. Rumah Zakat, bergerak cepat merespons bencana tersebut dengan meyalurkan 100 paket siaga pangan.

Dikutip dari laman resmi Rumah Zakat, paket siaga pangan berupa 50 kornet kambing dan 50 rendang sapi yang diserahkan ke dapur umum posko 2 Damkar Samarinda. Posko tersebut berlokasi di Jalan Wahid Hasyim 1 Sempaja. Enam orang relawan diikut sertakan dalam proses penyaluran yang dilakukan Ahad (24/5) lalu.

Baca Juga

Sebelumnya, diberitakan ribuan rumah warga Kota Samarinda direndam banjir akibat diguyur hujan intensitas tinggi, Jumat (22/5). Total wilayah terendam banjir di Samarinda mencapai sepuluh Kelurahan dari empat kecamatan, dengan lebih dari 20ribu Jiwa terdampak.

Wali Kota Samarinda telah menetapkan status tanggal darurat bencana banjir selama 14 hari. Pemerintah setempat juga segera membangun posko di setiap kecamatan yang terdampak banjir. Menurut keterangan BPBD Samarinda, tercatat ada empat warga meninggal dunia, di mana dua warga tersengat listrik, satu warga sakit, dan satu tenggelam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement