Jumat 29 May 2020 10:04 WIB

Serie A Rasakan Periode Sulit Hingga Kompetisi Berlanjut

Sebelumnya, Serie A terhenti pada Maret 2020 karena pandemi covid-19.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Logo Serie A
Foto: Wikipedia
Logo Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Presiden Lega Serie A Italia, Paolo Dal Pino, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Akhirnya, kompetisi yang ia kelola bisa berlanjut lagi. Kompetisi Serie A musim 2019/2020. Pemerintah mengumumkan, pada 20 Juni nanti, pertandingan dilanjutkan.

"Saya berterima kasih kepada Menteri Spadafora dan stafnya," kata Dal Pino dikutip dari Football Italia, Jumat (29/5).

Sebelumnya, Serie A terhenti pada Maret 2020. Itu karena pandemi covid-19. Setelah beberapa bulan berlalu, kondisi perlahan membaik. Paldino mengatakan pihaknya terus berupaya agar Serie A musim ini diselesaikan.

"Kami mempertahankan tekad semangat pelayanan publik dalam periode yang luar biasa dan kompleks ini. Periode yang penuh dengan rintangan dan tekanan," ujar tokoh berusia 58 tahun ini.

Menurut Dal Pino, pihaknya telah mempertahankan masa depan Serie A sebagai salah satu liga terbaik di dunia. Itu adalah cara untuk membalas antusiasme jutaan penggemar yang mengikuti kompetisi tersebut.

Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina merasa kembalinya Serie A pesan penting untuk negaranya. Bukan cuma di divisi tertinggi, tapi juga Serie B. "Saya senang dan puas akan hasil ini. Sebuah keberhasilan bersama Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora dan semua komponen federasi," jelas Gravina.

Saat jeda kompetisi, Juventus berada di puncak klasemen Serie A. Dengan mengantongi 63 poin dari 26 laga, Si Nyonya Tua hanya unggul sebiji angka atas Lazio di tangga kedua.

Perburuan scudetto memanas. Ada Inter Milan di posisi ketiga yang cuma tertinggal delapan poin dari Lazio. Nerazzurri masih menyimpan satu laga tunda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement