Jumat 29 May 2020 10:17 WIB

Mike Tyson Pernah Hajar Tukang Sampah Gara-Gara Merpati

Tyson ternyata sangat menyukai burung merpati.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Mike Tyson
Foto: EW
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan juara tinju dunia kelas berat Mike Tyson merupakan salah satu petarung terhebat yang pernah ada. Di balik sosok sangarnya di ring tinju, Tyson ternyata sangat menyukai burung merpati.

Tyson mendapati perasaan tenang dan damai ketika bersinggungan dengan merpati. Tyson pernah mengamuk pada tukang sampah karena membuang jasad merpati kesukaannya ke tempat sampah.

Baca Juga

Tyson marah karena hewan yang dicintainya diperlakukan tanpa kasih sayang. Kemarahan itu berbuah tinju tangan kanan Tyson ke tukang sampah apes itu.

"Saya bangun suatu pagi dan menemukan merpati favorit saya, Julius, mati. Saya kaget jasadnya akan dibawa tukang sampah, padahal saya mau pakai kandangnya sebagai pukulan bisbol untuk menghormati dia," kata Tyson dilansir dari Talk Sport pada Jumat (28/5).

"Saya buru-buru menghampiri dia. Saya hajar dia sampai jatuh ke lantai," kata Tyson menambahkan.

Ironisnya, pertama kalinya Tyson beradu pukul juga karena merpati. Seorang preman dengan kejam membunuh merpati Tyson di depan matanya sendiri. Tyson yang saat itu berusia 10 tahun berang dan berkelahi dengan orang tersebut.

"Saya tidak tahu mengapa. Saya merasa konyol hanya mencoba menjelaskannya. Merpati sangat mirip manusia,” kata Tyson.

Tyson diketahui seolah mendapatkan rasa damai dengan memelihara merpati. Burung tersebut selama ini memang dianggap simbol kedamaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement