Jumat 29 May 2020 10:19 WIB

Kisah Mark Zuckerberg yang Pernah Disuruh Kelola McDonald's

Sang ayah, memberi pilihan kuliah atau menjadi pemilik franchise McDonald's.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Kisah Mark Zuckerberg yang Pernah Disuruh Kelola McDonald's Sebelum Dirikan Facebook. (FOTO: Reuters)
Kisah Mark Zuckerberg yang Pernah Disuruh Kelola McDonald's Sebelum Dirikan Facebook. (FOTO: Reuters)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Kisah Mark Zuckerberg yang mendirikan Facebook di kamar asramanya di Universitas Harvard rasanya sudah diketahui banyak orang. Tapi ternyata sebelum ia kuliah, ia pernah ditawari untuk mengelola McDonald's.

Sang ayah, Edward Zuckerberg yang berprofesi sebagai dokter gigi ini memberi pilihan kepada Zuck untuk kuliah atau menjadi pemilik franchise McDonald's. Hal tersebut diceritakan saudara Mark Zuckerberg, Randi Zuckerberg.

Baca Juga: Naik Dua Peringkat, Mark Zuckerberg Kini Jadi Orang Terkaya No 3 di Dunia!

"Ayahku, dengan cukup lucu, tepat sebelum setiap dari kami masuk kuliah, ia menawarkan opsi untuk berinvestasi di sebuah franchise dan menjalankannya," kata Randi dalam wawancara dengan CNN.

"Kupikir orang tuaku seperti bilang, oke, kamu mungkin harus mengambil franchise McDoalds jika ingin berbisnis. Tapi ya mungkin itu adalah pilihan kedua," tambah Randi.

Zuck pun akhirnya memilih kuliah meski akhirnya harus drop out. Setelahnya, ia bertekad membesarkan Facebook hingga menjadi orang terkaya ke-3 di dunia saat ini.

Mungkin, seandainya Zuck menuruti keinginan ayahnya bisa saja ia menjadi orang yang berbeda. Usai drop out dari Harvard, 13 tahun berikutnya ia pun mendapatkan gelar dari kampus di mana ia menimba ilmu dulu. Namun, bukan sarjana komputer melainkan pemberian gelar kehormatan sebagai Doktor Ilmu Hukum dari Harvard. Keren ya!

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement