Rabu 03 Jun 2020 17:01 WIB

Handanovic Dilaporkan Siap Tampil Vs Napoli

handanovic sepenuhnya sembuh dan siap melanjutkan pertandingan bersama Inter Milan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Inter Milan Samir Handanovic
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Kiper Inter Milan Samir Handanovic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penjaga gawang sekaligus kapten Inter Milan, Samir Handanovic, dilaporkan sudah bisa bermain. Ia dinyatakan sudah pulih dari cedera.

Handanovic diperkirakan akan tampil melawan Napoli di Coppa Italia serta membawa timnya keluar dari kekeringan trofi. Dilansir dari Football Italia, Rabu (3/6), pemain internasional Slovania itu sudah sepenuhnya sembuh dan siap melanjutkan pertandingan bersama Inter.

Skuat Nerazzurri selama ini berjuang tanpa kiper andalannya tersebut. Daniele Padelli sebagai kiper pengganti dinilai tampil kurang memuaskan.

Dalam enam pertandingan, Padelli hanya membuat dua kali clean sheet di semua kompetisi. Jika Handanovic kembali, pelatih Inter Milan, Antonio Conte, bisa lega. Apalagi pemain 35 tahun tersebut dikabarkan setuju memperpanjang kontraknya di Giuseppe Meazza.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, Handanovic sudah siap turun ketika Inter ke kandang Napoli, yaitu di San Paolo melakoni leg kedua semifinal Coppa Italia. Ia akan memimpin rekan-rekannya guna membalikkan keadaan dan lolos ke partai final.

Handanovic memegang tujuh catatan clean sheet, kebobolan 20 gol dalam 22 pertandingan di Serie A Italia musim ini, sebelum kompetisi dihentikan karena corona. Inter juga masih berjuang merebut gelar scudetto musim ini meskipun peluangnya cukup berat.

Inter kini berada di urutan ketiga klasemen Serie A dengan 54 poin. Romelu Lukaku dan kawan-kawan terpaut sembilan poin dari Juventus di posisi puncak dan delapan poin dari Lazio di urutan kedua. Posisi Inter juga masih terancam digeser oleh Atalanta di urutan keempat karena hanya terpaut enam poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement