Kamis 04 Jun 2020 01:48 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah 28 Orang

Penambahan pasien sembuh terbanyak berasal dari Kapuas yakni 18 kasus

Penanganan pasien corona (ilustrasi). Pasein sembuh di Kalteng terus bertambah.
Foto: Antara/Aji Styawan
Penanganan pasien corona (ilustrasi). Pasein sembuh di Kalteng terus bertambah.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Berdasarkan data terbaru yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah pada Rabu (3/6), kembali terjadi penambahan sebanyak 28 kasus positif.

Penambahan terbanyak berasal dari Kapuas yakni 18 kasus, kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Sugianto Sabran, melalui Wakil Ketua Harian Suyuti Syamsul di Palangka Raya.

Baca Juga

"Riwayat kasus positif baru tersebut, diantaranya kontak dengan positif sebagai OTG dan sebagian lagi lanjutan rapid test," katanya yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kalteng tersebut.

Selain di Kapuas, penambahan kasus positif baru tersebut terjadi di Palangka Raya lima kasus, Kotawaringin Barat satu kasus, Gunung Mas satu kasus, serta Murung Raya tiga kasus.

Jumlah pasien meninggal akibat Covid-19 pun juga mengalami penambahan sebanyak tiga orang, berasal dari Palangka Raya satu orang dan Kapuas dua orang. Sementara jumlah pasien sembuh pada hari ini bertambah sebanyak enam orang, berasal dari Lamandau satu orang, serta Murung Raya lima orang.

Secara kumulatif, positif Covid-19 di Kalteng sebanyak 454 kasus, terdiri dari 238 dalam perawatan, 192 dinyatakan sembuh, serta 24 meninggal. Pasien dengan pengawasan (PDP) sebanyak 62 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 194 orang, serta orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 1.304 orang.

ODP terbanyak berada di Katingan yakni 68 orang dan OTG terbanyak di Murung Raya yakni 621 orang. Sedangkan tingkat kematian (CFR) di Kalteng akibat COVID-19 kini menjadi 5,3 persen.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement