Kamis 04 Jun 2020 23:32 WIB

Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di NTT Kini 101 Orang

Tambahan pasien positif Covid-19 di NTT berasal dari transmisi lokal

Seorang pasien positif COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh melakukan tes tekanan darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) ketika hendak mendonorkan plasma darahnya  Kupang, NTT, Selasa  (19/5/2020). Sebanyak lima pasien positif COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh dari kluster Sukabumi mendonorkan plasma darahnya untuk diperiksa dan diteliti untuk bisa menyembuhkan pasien COVID-19 yang masih dirawat jika diperlukan
Foto: Antara/Kornelis Kaha
Seorang pasien positif COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh melakukan tes tekanan darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) ketika hendak mendonorkan plasma darahnya Kupang, NTT, Selasa (19/5/2020). Sebanyak lima pasien positif COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh dari kluster Sukabumi mendonorkan plasma darahnya untuk diperiksa dan diteliti untuk bisa menyembuhkan pasien COVID-19 yang masih dirawat jika diperlukan

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Pasien positif COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur bertambah dua orang sehingga daerah ini memiliki 101 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari sebelumnya 99 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere mengatakan penambahan dua orang pasien positif COVID-19 masing-masing dari Kabupaten Manggarai Barat satu orang dan satu pasien positif COVID-19 dari Kabupaten Ende.

Menurut dia, penambahan satu pasien di Kabupaten Manggarai Barat, ujung barat Pulau Flores menyebabkan adanya penambahan jumlah kasus positif COVID-19 di daerah itu mencapai 15 orang.

"Satu pasien positif COVID-19 itu merupakan transmisi lokal di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat," tutur Dominikus. Sementara itu satu pasien terjadi di Kabupaten Ende yang juga merupakan pasien COVID-19 merupakan transmisi lokal.

"Bertambahnya satu pasien positif di Kabupaten Ende maka daerah itu telah memiliki 12 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Pasien yang baru ini juga merupakan transmisi lokal," ujar Dominikus. Ia mengatakan dengan bertambahnya dua pasien positif COVID-19 sehingga jumlah kasus positif COVID-19 di NTT sudah menembus 101 kasus.

Sementara itu menurut Dominikus, terdapat 22 orang yang telah dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19. "Hingga saat ini pasien positif COVID-19 yang sedang menjalani perawatan medis sebanyak 78 orang, sementara yang meninggal dunia satu orang,"ungkap Dominikus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement