Sabtu 06 Jun 2020 14:52 WIB

Situasi Global tak Kundusif, Lexus Tunda Rilis Sedan IS

Sedan mewah Lexus IS generasi keempat dijadwalkan rilis pada 10 Juni.

Lexus IS 300h
Foto: motortrend
Lexus IS 300h

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lexus menunda peluncuran sedan mewah Lexus IS generasi keempat. Merek mobil mewah di bawah naungan Toyota ini semula menjadwalkan peluncuran pada Rabu (10/6) di Amerika Serikat dan Jepang.

Lexus melalui keterangan tertulisnya, Sabtu, mengatakan bahwa penundaan itu dilakukan guna menghormati situasi global yang tengah berlangsung saat ini.

Baca Juga

"Mempertimbangkan situasi global saat ini, Lexus dengan hormat menunda perilisan IS, yang semula dijadwalkan pukul 8 pagi, pada waktu standar Jepang pada 10 Juni," demikian pernyataan Lexus hari ini.

Waktu peluncuran akan dijadwal kembali dan akan diumumkan "dengan segera", kata mereka. Pada awal Juni, Lexus membocorkan desain siluet lampu pada mobil Lexux IS.

Dari gambar itu, diperkirakan lampu belakang Lexus IS akan memakai desain segitiga yang menyatu dari kiri ke kanan dengan lampu LED berbentuk garis.

Secara umum, desain IS mengadopsi tampilan flagship Lexus LS. Mobil itu kemungkinan akan memakai kerangka arsitektur TNGA-L terbaru.

IS juga diprediksi memakai mesin twin-turbo V6 3.5-liter yang menghasilkan tenaga 416 hp (422 PS) dan torsi 442 lb-ft (599 Nm). Lexus IS merupakan pesaing Audi Q4, Infiniti Q50, hingga Jaguar XF.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement