Sabtu 06 Jun 2020 15:23 WIB

Akun Twitter yang Dilaporkan Parpol Bukan Milik Jerinx SID

Akun Twitter yang Dilaporkan karena Hina Parpol Bukan Milik Jerinx SID

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Jerinx SID.
Jerinx SID.

VIVA – Baru-baru ini, akun Twitter @JRXSID_Official dilaporkan oleh seorang pria bernama Angga Busa Lesmana. Bersama kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, ia melaporkan akun Twitter yang diduga milik Jerinx SID lantaran terlihat menghina partai politik PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia) yang dinaungi oleh Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono.

Namun, ternyata Jerinx telah mengatakan bahwa akun Twitter tersebut bukan lah miliknya.

"Sejak kapan saya aktif di Twitter lagi?" kata Jerinx di Instagram Story-nya.

Jerinx juga berharap kepada siapa saja yang menuliskan cuitan itu dapat ditangkap dan diberi hukuman setimpal. Dia berterima kasih kepada Sunan telah melaporkan akun yang mengatasnamakan dirinya.

"Ini DM istri saya 13 Mei lalu ke akun Twitter yang memakai nama saya. Akun tersebut kabarnya dilaporkan ke polisi sore tadi. Semoga pemilik akun @JRXSID_Official ini lekas tertangkap. Suwun mas @Sunankalijaga_sh sudah melaporkan akun palsu yang memakai nama saya," ungkap dia.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, laporan yang dibuat oleh Angga juga bertujuan untuk mengetahui siapa pemilik akun tersebut sebenarnya. Apalagi ujaran kebencian itu sudah di luar batas kewajaran.

"Kami memilih jalur hukum, agar supaya peristiwa ini terang benderang dan dapat dibuktikan siapa pemilik akun tersebut, siapa yang memainkan akun tersebut, dan dasar apa, atau urusan apa sampai mencemarkan atau menghina secara terang benderang menghina organisasi besar," ujar Sunan usai melaporkan akun itu di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 5 Juni 2020.

Akun @JRXSID_Official itu menuliskan,’PKPI : Perkumpulan Kunyuk Pecundang Imbesil. Itulah organisasi tempat Teddy Bear bernaung’ pada 28 Mei 2020 lalu.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement