Sabtu 06 Jun 2020 15:21 WIB

Hina Parpol, Akun Twitter Diduga Milik Jerinx SID Dipolisikan

Hina Parpol, Akun Twitter Diduga Milik Jerinx SID Dipolisikan

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Jerinx Superman Is Dead (SID).
Jerinx Superman Is Dead (SID).

VIVA – Angga Busa Lesmana, seorang pelapor bersama kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga melaporkan akun Twitter yang diduga milik Jerinx SID. Akun tersebut terlihat menghina partai politik PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia) yang dinaungi oleh Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono.

Sunan menjelaskan bahwa laporan ini juga bertujuan untuk mengetahui siapa pemilik sebenarnya akun tersebut. Apalagi ujaran kebencian itu sudah di luar batas kewajaran.

"Kami memilih jalur hukum, agar supaya peristiwa ini terang benderang dan dapat dibuktikan siapa pemilik akun tersebut, siapa yang memainkan akun tersebut, dan dasar apa, atau urusan apa sampai mencemarkan atau menghina secara terang benderang menghina organisasi besar," ujar Sunan usai melaporkan akun itu di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 5 Juni 2020.

Akun @JRXSID_Official itu menuliskan,’PKPI : Perkumpulan Kunyuk Pecundang Imbesil. Itulah organisai tempat Teddy Bear bernaung’ dalam salah satu unggahan 28 Mei 2020 lalu.

Sementara si pelapor, Angga menjelaskan bahwa para kader dalam organisasi politik tersebut sangat geram dan marah.

"Inilah akun yang kita laporkan, karena sudah menyinggung banyak kader-kader dari organisasi kami. Di sini bisa dilihat bahasanya amat sangat kasar, tidak pantas dan juga membuat gaduh," kata Angga.

Saat ini, akun itu kabarnya sudah hilang karena di-suspend

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement