Sabtu 06 Jun 2020 20:22 WIB

Kota Bogor Kembali Catat 8 Kesembuhan Covid-19 Jadi 58 Orang

Per Sabtu (6/6), pasien positif Covid-19 tetap sebanyak 115 orang.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kota Bogor kembali mencatatkan adanya pasien positif Covid-19 yang sembuh dari infeksi. Setelah sebelumnya, ada satu orang, kali ini pasien yang sembuh bertambah delapan menjadi 58 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno menuturkan per Sabtu (6/6), pasien positif Covid-19 tetap sebanyak 115 orang. Bahkan, dengan adanya delapan pasien Covid-19 yang sembuh, jumlah pasien yang dirawat dari yang sebelumnya 50 orang berkurang menjadi 42 orang.

"Pasien positif Covid-19 dalam pengawasan berkurang delapan orang. Di sisi lain, tak ada pasien yang meninggal, tetap 15 orang," ucap Retno dalam rilisnya, Sabtu.

Meskipun demikian, Retno menyampaikan terjadi penambahan kasus pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak tiga orang. Sehingga, jumlah yang sebelumnya sebanyak 73 orang menjadi 76 orang.

Selain penambah PDP, Retno mengatakan, penambah juga terjadi pada orang dalam pemantauan (ODP). Per hari ini, kata dia, ODP bertambah dua orang dari yang semula 70 orang menjadi 72 orang. "Sementara, orang tanpa gejala (OTG) yang dalam pemantauan tetap sebanyak 33 orang," ucap dia.

Sementara, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor juga mencatat tak ada penambahan kasus positif Covid-19. Demikian, kasus positif Covid-19 tetap sebanyak 224 orang, 158 orang dalam penanganan, 49 orang dinyatakan sembuh, 15 orang meninggal dunia, dan dua orang pindah alamat dari Kabupaten Bogor.

Meskipun tak ada penambahan positif Covid-19, namun terjadi penambahan kasus PDP yang meninggal dunia sebanyak empat orang, dari yang mulanya 110 menjadi 114 orang. Sedangkan yang masih dalam pengawasan sebanyak 334 orang dan 1.223 dinyatakan selesai atau sembuh.

"Empat PDP yang meninggal adalah, perempuan (73 tahun) asal Kecamatan Gunung Putri, laki-laki (57 tahun) asal Megamendung, bayi perempuan (belum 1 tahun) asal Cibungbulang, dan perempuan (54 tahun) asal Leuwiliang," ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah.

Sementara, total ODP di Kabupaten Bogor tercatat sebanyak 1.621 orang. Sebanyak 1.346 orang dinyatakan sembuh dan 275 orang masih dalam pemantauan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement