Sabtu 06 Jun 2020 20:32 WIB

Dirawat Sepekan, 5 Pasien Positif Covid-19 di Ponorogo Sembuh

Semua yang dinyatakan sembuh sudah diambil swab sebanyak dua kali dan negatif.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
.
.

jatimnow.com - Lima pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Ponorogo dinyatakan telah sembuh setelah dirawat selama sepekan di berbagai rumah sakit yang ada di Bumi Reog.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan kelima warga yang dinyatakan sembuh itu baru menjalani perawatan selama sepekan di berbagai rumah sakit di Ponorogo.

Baca juga: 7 Warga Ponorogo Positif Corona, 2 di Antaranya PNS Dinas Kesehatan

"Saya umumkan 30 Mei (positif Covid-19) dan kemudian dinyatakan sembuh kemarin, 5 Juni. Kan sepekan," ujar Bupati Ipong, Sabtu (6/6/2020).

Ia menjelaskan, kelima warga yang sembuh itu adalah nomor 25. Pasien wanita berusia 57 tahun dengan mempunyai riwayat gagal ginjal. Kemudian pasien nomor urut 26 yang juga seorang perempuan berusia 54 tahun mempunyai riwayat jantung koroner.

Sedangkan pasien nomor urut 27 berusia 49 tahun dan pasien nomor 28 usia 39 tahun. "Untuk dua pasien yang ini adalah PNS Dinkes," terangnya

Sedangkan untuk pasien nomor urut 29 adalah seorang laki-laki dan mempunyai riwayat perjalanan Ponorogo-Jombang.

"Semuanya yang dinyatakan sembuh sudah diambil swab sebanyak dua kali dan hasilnya berturut-turut negatif. Jadi hasil ini sangat menggembirakan," ujarnya lalu tersenyum.

Dengan kesembuhan kelima pasien positif Corona itu, kini di Ponorogo tercatat ada 18 orang yang dinyatakan telah sembuh. Sedangkan di Bumi Reog hingga kini ada 13 pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan.

"Isolasi di rumah sakit ada 12 pasien dan isolaso mandiri di rumah 1 orang. Sedangkan yang meninggal ada 1 orang," tandasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement