Sabtu 06 Jun 2020 20:42 WIB

Ighalo Memang Ingin di United Meski Shanghai Bayar Mahal

Ighalo sempat khawatir tidak bisa melanjutkan kiprahnya di United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Odion Ighalo saat menggantikan Anthony Martial pada laga melawan Chelsea.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Odion Ighalo saat menggantikan Anthony Martial pada laga melawan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya mencapai kata sepakat dengan Shanghai Shenhua terkait perpanjangan masa pinjaman penyerang asal Nigeria, Odion Ighalo. Penyerang berusia 31 tahun itu pun akan memperkuat Setan Merah hingga Januari 2021 mendatang.

Mantan penyerang Udinese itu mengaku sempat khawatir tidak bisa melanjutkan kiprahnya di United. Pasalnya, negosiasi perpanjangan masa pinjaman Ighalo antara United dan klub asal Cina tersebut sempat berlarut-larut dan tidak menemui titik temu. 

Akhirnya, pada awal pekan ini, kedua klub mencapai kata sepakat soal perpanjangan masa pinjaman Ighalo hingga Januari 2021 mendatang. Sebelumnya, Ighalo, yang dipinjam United pada Januari 2020 silam, dikabarkan akan kembali ke Shanghai Shenhua lantaran masa peminjamannya berakhir pada awal Ahad (7/6) waktu setempat.

''Saya sempat khawatir, kesepakatan perpanjangan masa pinjaman itu tidak tercapai. Shanghai menginginkan saya kembali, karena mereka tahu kemampuan saya. Jadi, kesepakatan itu sepertinya akan sulit tercapai. Namun, saya berterima kasih kepada mereka memenuhi keinginan saya untuk bertahan di sini. Pun dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang mendorong kesepakatan ini,'' kata Ighalo kepada Sky Sports, Sabtu (6/6).

Buat Ighalo, bergabung bersama United adalah perwujudan mimpi terbesarnya. Terlebih, saat ini Ighalo sudah berusia 30 tahun. Ighalo mengaku tidak pernah menyangka kala United menyatakan ketertarikan untuk meminjamnya dari Shanghai Shenhua pada Januari silam. 

''Sebentar lagi saya akan berusia 31 tahun dan bermain di klub sebesar United adalah hal yang luar biasa. Ini semua berlangsung di pengujung karier profesional saya, yang membuat saya lebih bahagia lagi. Karena itu, saya akan menghargai setiap detik keberadaan saya di klub ini,'' kata mantan penyerang Granada tersebut.

Kini, Ighalo bertekad membayar kepercayaan yang diberikan padanya, sekaligus menjawab keraguan terhadap kemampuannya. Selama memperkuat United, performa Ighalo sebenarnya tidak terlalu buruk. Eks penyerang Watford itu mencetak empat gol dari tiga kali kesempatan tampil sebagai starter. Secara keseluruhan, Ighalo telah tampil di delapan laga di semua ajang buat United.

Pada musim ini, Ighalo diharapkan bisa membawa United finish di empat besar Liga Primer Inggris, melaju di pentas Piala FA dan Liga Europa. Setelah itu, Ighalo akan dikembalikan ke Shanghai Shenhua pada Januari 2021 mendatang. Namun, Ighalo tidak mau terbebani dengan target-target tersebut. ''Saat ini, saya hanya ingin melanjutkan mimpi saya ini,'' kata Ighalo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement