Sabtu 06 Jun 2020 22:33 WIB

Raisa Memaknai Ulang Lagu 'LDR' Selama Jalani Pandemi

Raisa menganggap lagu LDR kini punya arti baru.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Tangkapan layar penyanyi Raisa Andriana saat tampil di Konser Amal di Rumah Aja #BersamaMandiri, Sabtu (6/6).
Foto: Tangkapan layar
Tangkapan layar penyanyi Raisa Andriana saat tampil di Konser Amal di Rumah Aja #BersamaMandiri, Sabtu (6/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjalani masa pembatasan fisik di tengah pandemi Covid-19 membuat penyanyi Raisa Andriana memaknai ulang salah satu karyanya. Dia menganggap lagu "LDR" yang dia rilis 2013 silam kini memiliki arti baru.

Raisa mengungkapkan hal tersebut saat tampil di "Konser Amal di Rumah Aja #BersamaMandiri", Sabtu (6/6) petang. Saat menulis lagu beberapa tahun lalu, Raisa semula memaksudkannya sebagai kisah sepasang kekasih.

Baca Juga

LDR merupakan kepanjangan dari long distance relationship alias hubungan jarak jauh. Jika sebelumnya hanya tentang romansa, kini "LDR" bisa dimaknai sebagai kangen orang tua, keluarga, atau sahabat yang lama tak berjumpa.

"Tahan dulu kangennya, LDR-an dulu sebentar lagi, tetap practice physical distancing, tetap patuhi aturan pemerintah. Kali ini aku aja yang nemenin kamu, kita LDR-an bareng-bareng," tutur Raisa sebelum menyanyikan lagu.

 

Perempuan kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 itu menghibur pemirsa dari rumah dengan total enam lagu. Selain "LDR", pada konser amal virtual tersebut Raisa juga melantunkan "Serba Salah", "Usai di Sini", "Nyawa dan Harapan", dan "Teristimewa".

Bersama band pengiringnya, Raisa menutup penampilan dengan tembang "Kali Kedua". Dia mengajak masyarakat yang menyimak konser via saluran Youtube resmi Bank Mandiri itu untuk berbagi kebaikan dengan masyarakat yang membutuhkan.

"Mau ingetin kita bisa berkumpul bersama-sama sambil membantu teman-teman yang kesulitan dan membutuhkan di masa pandemi, dengan cara berdonasi," kata istri dari aktor Hamish Daud tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement