Ahad 07 Jun 2020 16:24 WIB

10 Film yang Memotret Keindahan Berbagai Tempat di Dunia

Film-film ini seolah mengajak berkeliling dunia, dari Amerika Latin hingga Tibet.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan film Eat Pray Love.
Foto: Columbia Pictures.
Salah satu adegan film Eat Pray Love.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Berpergian keliling dunia saat pandemi Covid-19 seperti ini tidak memungkinkan. Namun, jika keinginan untuk traveling sudah memuncak, mungkin Anda bisa menonton film-film yang seolah bisa membawa keliling dunia, dari Amerika Latin hingga Tibet melalui Pulau Pantelleria Italia.

Mungkin saja, film-film ini bisa mengobati kerinduan Anda terhadap pelesiran. Berikut deretan film yang memotret keindahan berbagai tempat di dunia, yang bisa menemani Anda selama masa karantina dilansir di Vogue Paris, baru-baru ini:

1. The Motorcycle Diares

Lokasi: Amerika Latin

Sebelum menjadi revolusioner yang terkenal, Ernesto "Che" Guevara naik sepeda motornya untuk memulai perjalanan keliling Amerika Latin ditemani temannya Alberto Granado. Sutradara Brasil Walter Salles dengan brilian menggambarkan perjalanan keduanya melintasi Andes menuju Machu Picchu dan San Pablo di Peru. Di sepanjang jalan itulah "Che" Guevara menjadi sadar akan ketidakadilan sosial dan politik di daerah yang mengubah masa depannya.

2. The Best of Youth

Lokasi: Italia

Mengisahkan keluarga yang sedang menelusuri kembali kehidupan dan nasib dua saudara lelaki, Matteo dan Nicola, dari Red Brigades di Italia pada 1960-an hingga saat ini. Film ini adalah pelajaran yang menggugah sejarah. Penonton belajar tentang harapan dan kekecewaan bangsa Eropa Selatan.

3. The Darjeeling Limited

Lokasi: India

Tiga saudara lelaki yang belum berbicara satu sama lain selama bertahun-tahun mulai naik kereta India setelah kematian ayahnya. Perjalanan mereka tidak berjalan sesuai rencana. Mereka terdampar di tengah padang pasir untuk menghadapi petualangan menakjubkan yang disutradarai oleh Wes Anderson.

4. Out of Africa

Lokasi: Kenya

Seorang bangsawan muda Denmark, yang diperankan oleh Meryl Streep terbang ke Kenya untuk mengatur pernikahannya. Di sana, di perkebunan kopinya dia juga berusaha keras untuk melindungi suku setempat. Pada saat bersamaa, dia jatuh cinta kepada pemburu tampan yang diperankan oleh Robert Redford.

5. Frida

Lokasi: Meksiko

Disutradarai oleh Julie Taymor, film ini menunjukkan kehidupan seniman Frida Kahlo di Meksiko pada 1970-an yang penuh warna. Kisah ini dimulai dari tahun-tahun mahasiswa Kahlo sebagai seorang revolusioner di Kota Meksiko hingga tahun berikutnya. Di rumahnya yang berdinding biru di Coyoacánas, dia juga bekerja sebagai pelukis.

6. Lost in Translation

Lokasi: Tokyo

Charlotte dan Bob Harris berbicara tentang hidup dan kebosanan di Tokyo Park Hyatt. Mereka juga merenungkan sejumlah pertanyaan besar metafisika selama berjam-jam hingga larut malam. Setelah duduk di bar hotel kosong tempat mereka bertemu, keduanya berangkat untuk menjelajahi kota. Lost in Translation mengungkapkan bakat artistik sutradara Sofia Coppola kepada dunia.

7. The Talented Mr. Ripley

Lokasi: Pulau Ischia dan Roma

Adaptasi novel kejahatan terkenal oleh Patricia Highsmith di layar berfokus pada seorang pemuda New York yang dikirim ke Italia oleh seorang yang kaya raya. Dia dikirim untuk meyakinkan putra pengusaha agar kembali ke Amerika Serikat. Ini bukanlah tugas yang mudah karena putra tersebut suka menghambur-hamburkan uang ayahnya, serta bermain-main di sekitar desa nelayan kecil Mongibello.

8. Seven Years in Tibet

Lokasi: Tibet

Sutradara film Jean-Jacques Annaud menggambarkan kisah nyata pendaki gunung Austria, Heinrich Harrer, selama Perang Dunia II. Dia berhasil melarikan diri ke Lhassa di Tibet, tempat dia bertemu Dalaï-Lama.

9. Eat Pray Love

Lokasi: Italia, India, dan Indonesia

Setelah perceraian yang sulit, Liz Gilbert yang diperankan oleh Julia Roberts memutuskan untuk memulai hidupnya lagi. Dia memulai perjalanan satu tahun di seluruh dunia untuk menemukan jati dirinya. Perhentian pertama yaitu di Roma. Dia mencicipi berbagai hidangan terbaik di kota. Kemudian dia  pergi ke India dan akhirnya ke Bali (Indonesia).

10. Into the Wild

Lokasi: Amerika Serikat

Film ini diangkat berdasarkan kisah nyata Christopher McCandless. Mahasiswa pascasarjana yang berbakat pergi untuk meninggalkan impiannya bersama dengan tabungannya. Dia melakukan perjalanan ke AS melalui Arizona, Grand Canyon, California, dan sampai ke Alaska. Film ini membawa penonton ke dalam perjalanan alam liar.

Masih terdapat banyak lagi film-film yang memanjakan mata kita dengan keindahan di berbagai tempat di dunia. Ada film La Plage yang berlokasi di Thailand, Vicky Cristina Barcelona mengambil lokasi syuting di Barcelona, hingga film The Great Beauty yang menggambarkan keindahan Roma yang sangat bergaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement