Ahad 21 Jun 2020 15:00 WIB

Arthur Melo Kembali Tolak Pinangan Juventus

Arthur pada musim ini kerap terganggu cedera dan masalah kebugaran.

Gelandang Barcelona Arthur Melo (tengah) merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Arthur Melo (tengah) merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Juventus belum menyerah untuk mendapatkan gelandang Barcelona, Arthur Melo. Terakhir, manajemen Si Nyonya Tua dikabarkan telah menawarkan gaji sebesar lima juta euro per musim buat gelandang asal Brasil itu.

Namun, tawaran Si Nyonya Tua itu masih belum bisa menyakinkan Arthur untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Seperti dilansir Sky Sports Italia, manajemen Juventus telah melayangkan penawaran terbaru buat mantan gelandang Gremio tersebut.

''Tawaran tersebut berupa gaji mencapai lima juta euro per musim. Namun, Arthur Melo kembali menolak tawaran dari Juventus tersebut,'' tulis laporan Sky Sports Italia seperti dilansir Marca, Ahad (21/6).

Ini bukanlah upaya pertama I Bianconeri untuk bisa merekrut gelandang berusia 23 tahun tersebut. Sebelumnya, Juventus siap menyertakan Miralem Pjanic sebagai bagian dari kepindahan Arthur ke Stadion Allianz, Turin. Barcelona kabarnya siap mempertimbangkan ide pertukaran pemain, ditambah sejumlah nilai transfer dalam transfer Arthur tersebut.

Namun, di sisi lain, Arthur justru enggan untuk hijrah ke Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang. Pemain yang didatangkan Barcelona pada awal musim lalu itu masih berharap bisa bertahan di Barcelona hingga kontraknya habis pada 2024 mendatang. Kendati begitu, manajemen Juventus tidak kehabisan akal.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, bahkan sempat disebut-sebut telah bertemu dengan agen Arthur demi membujuk penggawa timnas Brasil itu menerima pinangan Si Nyonya Tua, termasuk dengan menawarkan gaji selangit kepada Arthur. Juventus berharap bisa mendapatkan Arthur demi memperkuat barisan lini tengahnya.

Selain itu, Arthur diproyeksikan untuk menjadi pengganti Pjanic sebagai penjaga irama permainan Si Nyonya Tua. Datang ke Barcelona pada awal musim lalu, Arthur memang langsung menjadi andalan di lini tengah Blaugrana.

Pada musim debutnya membela Barcelona, Arthur sudah tampil di 27 laga La Liga Spanyol dan merumput di 44 pertandingan di semua ajang. Namun, kiprah Arthur pada musim ini kerap terganggu cedera dan masalah kebugaran.

Alhasil, Arthur hanya tampil di 19 partai La Liga dari 30 laga yang telah dilakoni Barcelona. Manajemen Blaugrana pun kabarnya siap melepas Arthur dengan banderol transfer tidak kurang dari 70 juta euro pada bursa transfer musim panas mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement