Selasa 30 Jun 2020 14:36 WIB

Menhan Arab Saudi: Kami Dukung AS Hentikan Iran

Arab Saudi dan AS juga membahas hubungan bilateral.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ani Nursalikah
Menhan Arab Saudi: Kami Dukung AS Hentikan Iran. Pangeran Khalid bin Salman
Foto: SPA
Menhan Arab Saudi: Kami Dukung AS Hentikan Iran. Pangeran Khalid bin Salman

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Wakil Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Khalid Bin Salman telah bertemu perwakilan AS untuk Iran, Brian Hook, Senin (29/6).  Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas hubungan bilateral kedua negara. Utamanya, terkait kepentingan kedua pihak untuk menjaga perdamaian dan keamanan di wilayah, selain dari ancaman ketidakstabilan dan konflik lainnya.

"Pertemuan konstruktif dengan Perwakilan Khusus AS, dilakukan untuk terus bekerja berdampingan dalam menjaga perdamaian dan keamanan global serta regional," kata Pangeran Khalid mengutip Saudi Gazette, Selasa (30/6). 

Baca Juga

Pangeran Khalid menegaskan, Arab Saudi akan bekerja sama dengan Amerika Serikat untuk membangun keamanan dan perdamaian di kawasan, serta dunia. Tak hanya itu, ia menyebut Arab Saudi juga akan mendukung langkah AS menghentikan ancaman Iran. Secara khusus dia juga menyinggung Iran yang kerap kali melakukan pelanggaran berulang, termasuk teror, serta tindakan subversif di wilayah tersebut

Pangeran Khalid dan Brian Hook juga mendiskusikan terkait serangan terbaru dari milisi Houthi yang didukung Iran di Yaman. Salah satunya adalah serangan pesawat tak berawak dan rudal. Meskipun, serangan itu bisa dijatuhkan oleh pertahanan udara Saudi.

Atas diskusi dan pertemuan itu, Pangeran Khalid juga menghaturkan rasa terima kasihnya pada AS. Terlebih, atas upayanya mengirim pasukan dan sistem pertahanan ke wilayah Kerajaan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement