Pohon Hijau Berusia 100 Tahun Ditemukan di Abu Dhabi

Selasa , 07 Jul 2020, 04:55 WIB Reporter :Gumanti Awaliyah/ Redaktur : Ani Nursalikah
Pohon Hijau Berusia 100 Tahun Ditemukan di Abu Dhabi. Pohon berwarna hijau yang dinamai Al Sarh ditemukan di Abu Dhabi oleh Kementerian Lingkungan Hidup Uni Emirat Arab (UEA). Pohon tersebut diperkirakan berusia 100 tahun.
Pohon Hijau Berusia 100 Tahun Ditemukan di Abu Dhabi. Pohon berwarna hijau yang dinamai Al Sarh ditemukan di Abu Dhabi oleh Kementerian Lingkungan Hidup Uni Emirat Arab (UEA). Pohon tersebut diperkirakan berusia 100 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Pohon berwarna hijau yang dinamai Al Sarh ditemukan di Abu Dhabi oleh Kementerian Lingkungan Hidup Uni Emirat Arab (UEA), Senin (6/7). Al Sarh yang ditemukan di antara batuan di Malakat sebelah Timur Al Ain dan perbatasan dengan kesultanan Oman, menjadi satu-satunya pohon hijau di Emirat.

 

Terkait

Penduduk Malakat memperkirakan pohon itu berumur lebih dari 100 tahun. Al-Sarh, adalah anggota keluarga caper, dengan nama ilmiah Maerua crassifolia atau Al-Maroud dalam bahasa Arab. Spesies ini sebelumnya hanya dikenal di UEA dari Ras Al Khaimah.

Baca Juga

Daerah di mana pohon itu ditemukan berada dalam topografi yang sulit diakses sehingga pohon terakhir dari famili ini masih bisa bertahan hidup. Pohon itu ditemukan sebagai bagian dari program negara yang dirancang melestarikan dan menyebarkan tanaman lokal yang penting melalui program penyemaian.

Sekretaris Jenderal UEA Shaikha Salem Al Dhaheri mengatakan, akan bekerja dengan pusat-pusat penelitian ilmiah di universitas untuk memperbanyak jumlah pohon. "Agar berhasil memperbanyak pohon, program rehabilitasi akan dilakukan di dalam lokasi yang dipilih dari habitat aslinya," kata Al Dhaheri seperti dilansir Khaleej Time, Senin (6/7).

Pohon Al Sarh adalah pohon yang selalu hijau dengan ketinggian sekitar delapan meter dengan daun oval kecil, tekstur kasar dan cabang yang lebat. Bunga-bunganya tumbuh pada Januari dan Februari dan berubah menjadi buah-buah kecil dan berduri yang matang pada Maret dan April.

Sumber: https://m.khaleejtimes.com/uae/abu-dhabi/100-year-old-living-tree-found-in-abu-dhabi-

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini